Memprihatikan, Bangunan Gedung Laboratorium di Bima, Dinilai Terbengkalai


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Gedung Laboratorium Sekolah ini berada di Desa parado Kecamatan Parado Kabupaten Bima NTB. Minggu, (30/10/22)

Gedung ini memang dibangun sejak berdirinya beberapa tahun lalu, bahkan sudah dilaporkan untuk mendapat Rehap, tetapi oleh Kepsek selama ini hanya bilang ia aja namun tidak ada tindak lanjutnya terkait dengan rehab itu, hingga bangunan tersebut roboh.

Tetapi sukur pada saat kejadian robohnya bagian atas bangunan ini, tidak ada Siswa yang bermaen didalamnya, oleh karna itu Kepala Sekolah harus lihai melihat hal-hal semacam itu sebab itu merupakan bagian dari kinerja seorang Kepala Sekolah.

Wakil Ketua KPK Independen DPW NTB Syafrudin melalui Media ini menjelaskan, Kepala Sekolah harus merasa peduli terhadap pembangunan dilingkungan sekolahnya, karena sejatinya ketersediaan Sarana yang layak tentunya merupakan faktor utama dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar. Jelasnya.

Lanjutnya, Setelah saya melihat kebanyakan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah, ketika gedung baru dibangun 3 tahun saja, jika diminta untuk direhab langsung disetujui pada hal gedung masih layak pakai dan tidak begitu rusak, dan hal ini menurut saya sangat janggal sekali.


Oleh karna itu kedepan saya berharap pada Kepala Sekolah maupun pihak-pihak yang menangani proyek seperti ini, agar memprioritaskan yang layak diganti atau direhap ketimbang memperbaiki yang masih layak, yang menyebabkan terbengkalainya sebuah bangunan. Pungkasnya.

Terakhir, Tapi menurut informasi Insya Allah pada hari Senin tanggal, 31 Oktober 2022 akan turun Dikbud ,Kabid SMA, dan bagian Sarpras turun dilokasi melihat dan meninjau secara langsung bangunan yg dimaksud. Gesakita.com. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar