Kepala Staf Presiden RI Moeldoko Kunjungi Desa Sampungu dan Sai Soromandi Pantau Lokasi Penanaman Sorghum


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Kepala Staf Presiden RI Moeldoko Kunjungi Desa Sampungu dan Sai Soromandi Langsung Pantau Lokasi Penanaman Sorghum. Pada hari Senin,03 Oktober 2022 pukul 13.55 Wita Danramil 1608-05/Donggo mendampingi kegiatan Kunjungan Kerja Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko. Dalam rangka Peninjauan lokasi lahan pertanian bawang merah dan rencana lahan penanaman Sorghum

Adapun rombongan yang hadir Kepala Staf kepresidenan RI Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko, Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M. Noor, Staf khusus KSP Ir. Arief Budhy Hardono, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Moh Zia Ulhaq S.Sos, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K, Asisten II, Kadis Pertanian Kab Bima Ir. Hj. Nurma M.si, Kepala Bappeda Kab Bima, Camat Soromandi Julkifl SH. M. Hum, Danramil 05 Donggo Kapten CPL Rusdimail, Kapolsek Soromandi Ipda Ferdy Mihardja, SH, KUPT Pertanian Kec Soromandi Junaidin,S. STP, Kades Sai Amiruddin, SH, Kades Sampungu Yusran dan Poktan Desa Sampungu dan Desa Sa'i serta masyarakat sekitarnya

Kepala Staf kepresidenan RI Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko beserta rombongan tiba di So Landu lahan pertanian bawang merah Desa Sai Kec Soromandi Kab Bima dan di sambut oleh Pemdes Sai dan kelompok tani bawang merah Desa Sai dan melakukan panen bawang.

Kemudian Rombongan Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko meninggalkan Lahan pertanian bawang merah Desa Sai dan menuju Desa Sampungu untuk meninjau kesiapan lahan penanaman Sorghum So Pada Desa Sampungu Kec.Soromandi Kab Bima NTB.

Setelah itu, Rombongan Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko tiba di lahan rencana penanaman Sorghum Desa Sampungu dengan luas lahan 84 hektar hak milik masyarakat Desa Sampungu dan banyak Usul dan Saran dari Pemdes serta Masyarakat setempat terkait kunjungannya.

Salah satu Usul saran dari Kades Sampungu Yusran Umar agar di bawah bukit pegunungan di buatkan Dam ( Embun) untuk menampung debit air untuk kebutuhan masyarakat di sekitar lahan So Pada Desa Sampungu Kec.Soromandi Kab Bima NTB.

Dengan harapan agar Usulan menjadi Perwakilan bagi Masyarakat lainnya,yang ada Wilayah di Desa Sampungu tentunya kemudian memanfaatkan Swadaya Masyarakat yang ada di Wilayah itu. Tandasnya


Sementara itu, Tanggapan Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko apa yang menjadi usulan Kades Sampungu Yusran Umar akan di usahakan untuk membangun Dam ( Embun ).

Lalu Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko beserta rombongan meninggalkan Lahan rencana penanaman Sorgum Desa Sampungu menuju Kota Bima dan Alhamdulillah kegiatan kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko berjalan dengan lancar,aman dan tertib. Pungkasnya.(Dighon MDG).
Load disqus comments

0 komentar