Dita Siswi SMAN 2 Kobi Juarai IFG Labuan Bajo Marathon 2022. Ini Kata Kepsek.


Kota Bima. Media Dinamika. Global-Id. Indonesia Financial Group (IFG) Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan Lomba Lari Marathon paling menantang dan berskala besar yang pertama kali diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dengan konsep sport tourism, wisata dan aktivitas olahraga, yang berlangsung pada Minggu. (29/10/22).

Lomba ini menjadi lomba lari yang memiliki kontur menantang dan pemandangan alam berkelas dunia dengan lingkungan kepulauan Komodo sebagai latar belakang, yang bisa diikuti kalangan profesional, pemula, hingga keluarga.

Dengan kategori jarak yang bervariasi, seluruh pelari bisa ambil bagian sesuai dengan preferensi jarak masing-masing di IFG Labuan Bajo Marathon.

Sensasi road running race pertama di salah satu destinasi wisata terindah di Indonesia, yang mempertandingkan beberapa nomor atletik seperti, lari 5 K, 10 K, 20 K, 21 K, 30 K dan 42 K.

Kegiatan yang digagas Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat (Labuan Bajo) Propinsi Nusa Tenggara Timur Sabtu (29/10/2022) itu, perwakilan dari Kota Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat jadi juaranya, diantaranya :

Kategori 10 K Putri yakni, Sunarti (Juara I), dan Dità Dwi Ayu Lestari (Juara II).

Untuk Nomor Estafet campuran 21 K duta Kota Bima raih Juara I, mereka (3 Putra dan 1 Putri) adalah, Feri Ardiansyah, Abi, Muhaimin dan Sulistiawati (Siswi SMAN 4 Kota Bima).

Sedangkan di Nomor 42 K, Pelari Putra atas nama Sunardi hanya puas berada di posisi ke-3.

Berdasarkan hasil wawancara wartawan media online ini kepada Kepala Sekolah Penggerak (SP) SMA Negeri 2 Kota Bima H. Eddy Salkam, S. Pd via telepon selulernya Sabtu siang ini mengatakan, alhamdulillah siswi asal SMAN 2 Kota Bima atas nama Dita Dwi Ayu Lestari yang masih duduk di Kelas XII telah meraih juara 2 Lari 10 K Tingkat Nasional yang di laksanakan di Labuan Bajo NTT hari Sabtu ini. 

"Selamat buat siswaku dan terimakasih kami sampaikan kepada Pelatih/Pendamping hebat Pak Kurais, S. Pd guru olahraga SMPN 8 Kota Bima, yang dampingi siswi kami," Kata H. Eddy. (Wawa s MDG/006)

Load disqus comments

0 komentar