Dinas Perpustakaan Daerah Kab.Bima Lakukan Roadshow Pembinaan Perpustakaan dan Arsip


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. - Dinas Perpustakaan Daerah Kab.Bima Lakukan Roadshow Pembinaan Perpustaan dan Arsip. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Sanggar dan Tambora yang dimulai sejak 3 Hari yang lalu. Kegiatan ini disambut antusias oleh Para Pemangku Kebijakan seperti Camat,Kepala UPT se-Kec.Sanggar dan Tambora,Para Kepala Desa se-Kec.Sanggar dan Tambora. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Camat Sanggar.

Kegiatan ini diawali oleh adanya komunikasi intens antara para Pemangku Kebijakan yaitu Kadis Perpustakaan Daerah Kab.Bima serta jajarannya dengan Camat Sanggar dan Tambora,Kepala UPT se-Kec.Sanggar dan Tambora,Para Kepala Desa se-Kec.Sanggar dan Tambora serta di dukung oleh para Stakeholder launnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana Daerah Kab.Bima tersebut bisa dikembangkannya Daerah Pariwisata seperti Pengembangan Sarana dan Prasarana Oi Tampiro yang kini sedang di Pasarkan ke Wilayah Internasional. Selain itu,di Kecamatan Sanggar ini ada Sekolah yang benar-benar teruji dengan menyimpan Seluruh Arsipnya hingga mereka mendapatkan Prestasi di Tingkat Provinsi NTB.

Dalam Kegiatan Roadshaw kali ini Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kab.Bima yang memimpin langsung juga di ikuti oleh Para Kabidnya dan Jajarannya yang lain. Kemudian disambut antusias oleh Camat Sanggar dan Tambora,Para Kepala UPT se-Kec.Sanggar dan Tambora,Para Kepala Desa dan stakeholder lainnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kab.Bima Bapak Drs. A. Salam, M.Pd dalam kesempatan itu mengatakan bahwa hari ini sungguh luar biasa kami diterima dengan baik oleh seluruh Instansi yang ada di sini. Di sini kami dianggap Bak Raja dalam sehari,sebab nuansanya sangat bersahabat belum lagi pelayanannya luar biasa sehingga kami hanya bisa menikmati suasana yang sangat syahdu tentunya.

Selain itu,dapat kami sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian sangat penting dalam mengembangkan Budaya Literasi berbentuk Pelestarian Wisata Alam seperti Oi Tampiro dan Apresiasi terhadap salah satu Sekolah SMPN 4 Sanggar yang telah meraih Prestasi di Tingkat Provinsi NTB terkait Penyimpanan Arsipnya.

Ini menunjukkan bahwa Dunia Internasional sudah mulai melirik tentang Perkembangan Daerah Pariwisata Alam yang dimiliki oleh kita ini. Kegiatan ini bertujuan agar seluruh Jajaran dan instansi bisa lebih optimal dalam mengembangkan sektor Pariwisatanya melalui kegiatan Perpustakaan dan Kearsipan ini.

Banyak hal yang kami capai dan torehkan saat ini antara lainnya Pengadaan Mobil Perpustakaan dan Arsip Daerah yang telah di berikan oleh Bapak Gubernur NTB, beberapa Bulan yang lalu. Dan Pengadaan Mobil sebetulnya sangat banyak persaingannya tetapi Alhamdulillah Kami dan Kita semuanya mampu memperoleh Mobil ini.

Semuanya ini tentunya berawal dari Kerjasama dan kerja Keras dari semua pihak terutama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab.Bima. Semangat kegotong royongan menjadi Visi dan Misi kami dalam rangka mengembangkan Literasi terutama sasarannya adalah Anak-anak kita yang ada di seluruh Wilayah Kab.Bima. Pungkasnya

Sementara itu, Bapak Abubakar,SH pada Media ini usai Kegiatan ini menuturkan bahwa saya hanya menguatkan Pernyataan dari Bapak Kadis Perpustakaan Daerah Kab.Bima tadi yaitu terkait dengan Kecamatan Sanggar yang dinobatkan sebagai Daerah Pariwisata di Oi Tampiro dan SMPN 4 Sanggar sebagai Duta Prestasi Kearsipan di Tingkat Provinsi NTB beberapa Bulan yang lalu.

Kemudian saya di sini hadir sebagai Narasumber terkait dengan Arsip Daerah yang harus ditata dan di simpan dengan baik,sehingga terhadap semua Data atau Arsip dapat dipastikan dalam keadaan aman dan tertib. Ungkapnya

Hal senada disampaikan oleh Bapak Camat Sanggar melalui Washaapnya pada Media ini mengatakan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh Jajaran Dinas Perpustakaan Daerah Kab.Bima yang telah meluangkan waktunya dan atau telah memilih Kecamatan kami menjadi Kecamatan yang pertama yang di kunjungi oleh Instansi itu.


Sebagai Warga disini kami sangat Bangga dan bahagia,akhirnya Kecamatan kami dapat dipromosikan ke International melalui Mata Air(Mada Oi Tampiro)yang kemudian dapat dipasarkan secara Online maupun offline tentunya. Dan kepada Para Instansi lainnya kami Ucapkan Terimakasih atas partisipasi dan dukungan sehingga kedepannya kita akan lebih baik lagi. Ucapnya.(***).
Load disqus comments

0 komentar