Bupati Bima, Serahkan Dana ZIS Pada 318 Penerima


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Penyerahan Bagi Hasil Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) kepada 318 Penerima yang terdiri dari para guru sukarela, Siswa-siswi tidak mampu pada SD/MIS, SLB dan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Bima berlangsung di Masjid Agung Kabupaten Bima. Senin (17/10/22).

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampingi Inspektur Kabupaten Bima para Kabag Lingkup Sekretariat Daerah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan BAZNAS Provinsi NTB atas penyerahan ZIS dana bagi hasil DBHCT dan program bantuan rumah layak huni (Mahyani) di kecamatan Ambalawi dan Palibelo.

Mudah-mudahan bantuan melalui ZIS dapat terus dilakukan dan bukan hanya untuk membantu kaum dhuafa meningkatkan ukhuwah islamiyah dan menjaga silaturahmi yang bukan hanya membawa kebahagiaan bagi kita juga dirasakan nikmati oleh saudara kita sesama muslim.

Untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat, pengurus BAZNAS diharapkan dapat menerapkan metode yang zakat seoptimal mungkin “. Kata Bupati.

Sebelumnya, Ketua BAZNAS Kabupaten Bima Drs . Zainudin, MM dihadapan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan para pejabat teras dalam laporannya mengungkapkansejak pengukuhan 10 Agustus 2022 lalu, beberapa tugas telah ditunaikan antara lain dari dana Rp 3,095 milyar, telah direalisasikan zakat sebesar Rp 2 milyar pada 18 kecamatan dan 191 desa se Kabupaten Bima. Penyaluran ZIS senilai Rp 130 juta Senin (17/10) diserahkan kepada 318 orang yang terdiri dari Guru sukarela dan siswa melalui program BAZNAS peduli pendidikan. Terang mantan Kabag Kesra Setda tersebut.

Program lainnya lanjut Zainudin adalah dukungan Rp. 450 juta untuk program rumah layak huni Mahyani) dari BAZNAS provinsi NTB untuk 50 rumah di Kecamatan Ambalawi dan Palibelo dimana masing-masing rumah mendapatkan Rp. 9 juta bagi rehabilitasi rumah. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar