Bupati Bima Ikuti Bimtek Keluarga Berintegritas


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Keluarga berperan penting dalam menciptakan kehidupan yang harmonis, penuh kasih sayang, saling menghormati dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan penyimpangan serta saling mendukung untuk melakukan tindak pidana korupsi amat diperlukan. 

Demikian salah satu poin penting Bimbingan Teknis (Bimtek) antikorupsi mewujudkan keluarga berintegritas yang dihelat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Ballroom Hotel Golden Palace Mataram. Kamis (06/10/22).

Bimtek yang mengundang sepuluh orang Bupati dan Walikota Se-NTB tersebut dihadiri Ketua KPK RI Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Firli Bahuri, M.Si. Selain dilaksanakan secara tatap muka (offline) dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Bimtek juga diisi dengan cara ceramah, diskusi dan team building Keluarga Berintegritas. 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di sela Bimbingan teknis tersebut mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wahana pendidikan antikorupsi melalui pembinaan dan mengingatkan pentingnya peran keluarga dan orang-orang yang ada dalam lingkup keluarga guna membangun keluarga berintegritas tanpa korupsi.  

"Saya memberikan apresiasi atas strategi edukasi yang dilakukan KPK dalam penanaman nilai anti korupsi dan integritas untuk mencegah perilaku korupsi dari unit terkecil di lingkungan masyarakat, yakni keluarga. 

Tentu kita berharap kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan peningkatan kapabilitas terhadap nilai-nilai integritas (anti korupsi) melalui partisipasi aktif masyarakat untuk pemberantasan korupsi dimulai dari lingkungan keluarga. Terang Bupati. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar