Niat Berburu Babi, Warga Desa Kananta Terjatuh Ke Jurang Sedalam 30 Meter


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Teriak minta tolong, Seorang warga Desa Kananta bernama Rano Karno (35) tahun jatuh ke jurang yang kedalamannya 30 meter. Jum'at, (23/09/22).

Peristiwa nahas itu berawal saat korban melakukan berburu babi hutan bersama rekan-rekannya.

Seperti diceritakan, korban hendak ingin membunuh babi buruannya, akan tetapi sebaliknya korban diserang balik oleh babi hutan tersebut, karena korban posisi pada saat itu berada tepat di tebing jurang dimana ia terjatuh,

Saat dilokasi sehingga, saat pohon yang dipenggalnya jatuh. Ia tidak mampu menahan guncangan sehingga jatuh dari ketinggian itu, bahkan korban sampai terpental hingga kedalam jurang  30 meter dari pohon.

Setelah terjatuh Korban tergeletak sambil teriak minta tolong, akan tetapi jarak yang agak jauh dari rekannya mengakibatkan suaranya tidak jelas kedengaran, beruntung salah satu warga bernama Aris Gunawan mendengar suara korban sehingga iapun merupakan salah satu warga pertama yang menolong korban.

Akibatnya Rano Karno yang tak sempat sadarkan diri di TKP karena mengalami patah tulang punggungng dan keluar darah melalui hidung, langsung dilarikan warga ke Puskesmas Bajo, guna mendapatkan perawatan medis,


Menurut warga yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), memang benar korban tersebut sempat minta pertolongan kepada temannya yg ada disekitarnya, namun jarak korban itu sangat jauh.

Tapi tak lama kemudian suara minta tolong di dengar oleh rekannya bernama Aris Gunawan, dan iapun bergegas menolong korban sambil meminta bantuan kepada warga lainnya.

Sementara Babinkantibmas Bapak Suharjan selaku pihak Kapolsek Soromandi langsung ke TKP, untuk mengidentifikasi penyebab kejadian itu, sekaligus mengevakuasi korban yang terjatuh dari pohon untuk dilakukan perawatan Medis, dan jika dinilai membaik maka korban akan dipulangkan kerumahnya di Desa Kananta. 

Sejauh berita ini di turunkan, korban belum sempat diminati keterangan terkait kejadian itu. (Iwan MDG )

Load disqus comments

0 comments