Walikota Bima Sambut Regu Gerak Jalan Indah HUT RI Pramuka Ke- 61


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Sejak Usai 17 Agustus 1945 diperingati,kian hari kian sibuk dengan kegiatan baik oleh Pemerintah Daerah Kota dan eksen lagi Masyarakat di setiap Wilayah di Lingkungan Kota Bima. Pemerintah Kota Bima melaksanakan lomba gerak jalan indah hari terakhir dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-61 dan HUT ke-77 Republik Indonesia hari terakhir. Jum'at, 2 September 2022. Seperti dikutip dari Kominfotik Kota Bima 

Gerak jalan indah tahun ini dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 29 Agustus 2022 hingga 2 September 2022. Di hari pertama, diikuti sebanyak 36 regu dari tingkat SMA/SMK/MA dan Sekolah Swasta lainnya.

Dan hari ini, peserta gerak jalan indah diikuti oleh 75 Regu terdiri dari Guru SD, SMP, SMA se Kota Bima, dan 2 Regu Eksebisi dari Darmawanita Persatuan terdiri dari istri pimpinan OPD/Badan lingkup Pemerintah Kota Bima, sehingga total regu gerak jalan indah di hari terakhir ini sebanyak 77 Regu.

Berbalut pakaian pramuka lengkap, para peserta gerak jalan indah start dari Depan Hotel Parewa dan finish di Halaman Kantor Walikota Bima.

Seluruh peserta gerak jalan disambut langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, didampingi oleh Sekda Kota Bima, Ketua TP-PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi, serta beberapa kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Antusiasme masyarakat terlihat memenuhi bahu jalan yang dilewati oleh peserta dan halaman kantor Walikota Bima.

Regu yang telah sampai di garis finish, kemudian menunjukan kekompakan dengan beberapa formasi dan atraksi yang dimiliki. Hal tersebut tentu saja mengundang kehebohan dari penonton yang berada di sekitar area finish.

Diharapkan dengan dihidupkannya kembali kegiatan-kegiatan mampu menjunjung sportivitas, membangun kebersamaan serta dapat memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan eksistensi Kemerdekaan RI. (Wawan S MDG).
Load disqus comments

0 komentar