Wali Kota Bima HML, Dengan Cepat Mampu Menekan Angka Stanting di Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Upaya yang di lakukan oleh Walikota H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam membebaskan generasi muda Indonesia dari stunting terus berlanjut sehingga sampai saat ini kita dapat melihat dengan jelas bukti menurunnya Stanting di Kota Bima. Rabu, (07/09/22).

Kota Bima sebagai salah satu daerah yang telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) berhasil mencapai angka 14,8 %.

“Dengan adanya TPPS menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota Bima mampu berkolaborasi dengan OPD terkait dalam penanganan stunting,” ungkap Walikota HML.

Walikota HML ungkapkan hal itu ketika menghadiri Pencanangan Lima Pilar Pencegahan Stunting di Pelataran Kantor Wali Kota Bima.

Dalam momentum itu, Walikota HML menyampaikan bahwa langkah-langkah yang diambil bukan hanya terkait penanganan tetapi juga pencegahan.

“Bukan saja penanganan tapi juga pencegahan Sehingga kedepannya diperkuat dengan edukasi bagi orang tua” ungkap Walikota HML.

Walikota HML menyampaikan dengan menurunkan angka stunting dengan serendah-rendahnya hingga dua digit,

“Dengan progres itu, Kota Bima berhasil mencegah dan menekan angka laju perkembangan stunting” demikian beber Walikota HML.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Bima yang juga sebagai Ketua Panitia, Drs. H. Muhammad Fakhrunraji, ME melaporkan bahwa hari ini di setiap kecamatan akan dibagikan suplemen tambah darah dan perlengkapan cuci tangan.

“Sebagai salah satu bentuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mengubah perilaku untuk hidup bersih, langkah ini juga dinilai mempu mengedukasi masyarakat untuk terus berprilaku hidup sehat. ungkapnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments