Wali Kota Bima HML Bersama Kapolres Gelar Rapat Koordinasi dengan Ketua RT Se-Kota Bima



Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dan gandeng Polres Bima Kota di bawah pimpinan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K gelar Rapat Koordinasi dengan seluruh Ketua RT Se Kota Bima pada Hari Minggu 4 September 2022 di Gedung Seni Budaya (GSB) Kota Bima.

Rapat Koordinasi itu bertemakan Penanganan Ketertiban Umum, Ketentraman, dan Perlindungan Masyarakat Dalam Wilayah Kota Bima

Dalam pertemuan itu, Walikota HML menghimbau kepada seluruh Perangkat RT se Kota Bima agar ikut membantu menciptakan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kota Bima.

“Peranan Ketua RT sangat penting dalam mengawal keamanan wilayah masing-masing sehingga bisa di wujudkan kemanan dan ketertiban” demikian ujar Walikota HML.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K yang di konfirmasi Media Online menyebutkan bahwa tugas pokok dari Kepolisian adalah Melindungi dan Mengayomi seluruh lapisan warga Masyarakat

Oleh karena itu, Menurut Kapolres perlu adanya sinergitas dan kerjasama antara pihak Polri dan warga masyarkat terutama para Ketua RT.

“Peran serta dari seluruh lapisan masyarakat Kota Bima terutama dalam hal ini Ketua RT sangat di butuhkan dalam menjalin kemitraan dengan aparat Kepolisian” Ujar Kapolres.

Ketua RT 11 RW 03 BTN Sadia Kota Bima Drs. H. Abdul Majid menyebutkan bahwa sebagai Ketua RT adalah orang yang paling bertanggung jawab kepada seluruh warganya atas keamanan dan ketertiban warga masyarakat.

Khusus anak muda, Menurut Aji Mejo Sapaan akrabnya agar para orang tua bisa membina anak-anak nya untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melawan hukum.

“Setelah orang tua baru kami selaku Ketua RT yang membina sehingga tercipta kemananan dan kenyamanan bersama” demikian ujar Aji Mejo.

Ditambahkan lagi, Ketua RT. Kelurahan Penaraga menuturkan, kami akan terus bersinergi dengan pihak Kepolisian agar tercipta kemanan di tengah masyarakat, terutama dilingkungan Kelurahan Penaraga dibawah binaan saya.

Dan kami memiliki keinginan yang sama, yaitu ingin menciptakan masyarakat yang damai dan sejahtera, maka untuk mewujudkan itu, kami berharap kepada pihak kepolisian agar bisa bekerja sama dengan baik bersama kami. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar