Uji Keterbukaan Informasi PPID DLHK NTB, Kadis LHK Sampaikan Ini


Mataram, Media Dinamika Global.Id._
Target Keterbukaan Informasi Publik, Komisi Informasi kunjungi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB. Kedatangan Komisi Informasi merespon positif dengan hadirnya seluruh Divisi dari PPID DLHK NTB.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB (Julmansyah) selaku atasan PPID DLHK NTB sambut hangat Tim dari Komisi Informasi yang terdiri dari 8 personil. Dilaksanakan di Aula Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Kadis LHK NTB paparkan strategi PPID DLHK NTB dalam era Keterbukaan Informasi Publik ini, ucap Julmansyah.

Dalam kesempatan ini Atasan PPID DLHK NTB, Julmansyah sampaikan Inovasi DLHK NTB dalam menyebarluaskan Program Unggulan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur  Zul-Rohmi “Untuk menyampaikan Program Unggulan yang kami ampu, kita memiliki beberapa Inovasi seperti Aplikasi Lestari, Smart-KPH, Sislabling yang dapat menunjang Pelayanan Publik di Instansi kami didalam Era Informasi," ungkapan Julmansyah. Kamis (22/09). 

Julmansyah juga menyebut bahwa pergerakan kami dalam Sosial Media juga cukup intens, dimana saya langsung yang memantau sekaligus mengkoordinir terkait isu-isu strategis yang harus disampaikan ke publik terkait Program Unggulan, jelasnya. 

Sementara, Sekretaris DLHK NTB, Samsudin selaku PPID menyampaikan terkait alokasi anggaran untuk PPID DLHK NTB. Beliau juga menyebut anggaran yang kami rancang sudah cukup paten dalam menunjang alur pelayanan Informasi, Tak lupa Sekretaris DLHK NTB juga menyampaikan terkait Inovasi Digitalisasi Pelayanan (Permohonan Informasi, Pengaduan Online, dan Survey Kepuasan) yang dilakukann hanya dengan scan QR Code, Kata Sekdis. 

Selain itu juga Kasubbag Program (Helmi Rahman) Selaku Sekretaris PPID DLHK NTB juga menyampaikan terkait langkah-langkah yang dilakukan PPID DLHK NTB dalam menyambut Era Keterbukaan Informasi “Kami melakukan optimalisasi dan beberapa strategi baik di berbagai platform Sosial Media maupun Website, Khususnya website kami telah melakukan optimalisasi dalam bentuk Klasifikasi Informasi yang sudah ada di Website kami sesuai PERKI”, ucap Helmi. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 komentar