Terjadi Tawuran Pelajar Siswa SMA Negeri 1 Donggo, Dipicu Karena Dendam


Soromandi Bima. Media Dinamika Global.Id. Kasus Tawuran Pelajar, bukan hal yang dianggap remeh di kalangan pelajar, kali ini terjadi tawuran pelajar Siswa SMA Negeri 1 Donggo sekitar pukul 09.40 di jalan lintas Donggo-Soromandi tepatnya di Desa O'o Kec. Donggo. Kamis, (22,/09/22)

Kronologis kejadian berawal dari permainan Futsal pada hari Sabtu tanggal 17 September 2022 antara Pelajar dari Desa Mpili VS Pelajar dari Desa Kala, O'o dan Doridungga di Desa Bolo Kec Madapangga.

Namun pada saat berlangsungnya pertandingan terjadi benturan fisik antara pemain, sehingga menimbulkan tidak terimanya pelajar dari Desa Kala dan menyimpan rasa dendam

Mengingat siswa selesai mengikuti ujian semester dan hendak pulang ke rumah, sehingga oleh Faturahman (Desa Kala) melakukan pemukulan terhadap Dimas Julfan (Desa Mpili), yang menyebabkan Dimas Julfan mengalami luka robek pada bagian bibir, karena teman dari Dimas Julfan tidak terima sehingga terjadi perkelahian antar kelompok siswa dari Desa Mpili, Desa O'o dan Desa Doridungga yang ikut serta membantu siswa dari Desa Kala.

Anggota Polsek Donggo mendapati informasi dari Kepala sekolah SMA Negeri 1 Donggo langsung turun ke sekolah SMA N 1 Donggo sehingga mengamankan siswa yang terlibat dalam tawuran di Mako Polsek Donggo, guna mendapatkan pembinaan.

Lalu kemudian Makaraul, S.Pd selaku kepala sekolah dipanggil oleh Kapolsek Donggo Iptu. Nazarudin, guna dimintai keteranga supaya kasus ini agar cepat damai.

Dalam keterangannya di Kapolsek Makaraul, S.Pd mengungkapkan, Jum'at besok akan dilakukan pemanggilan kepada orang tuanya masing masing kesekolah, agar persoalan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Ungkapnya. 

Untuk sementara nama-nama yang terlibat tawuran dan sudah dilakukan pembinaan berjumlah 20 orang, dan besok sesuai rencana akan dihadirkan orang tuanya masing-masing. (MDG 003)

Load disqus comments

0 komentar