Songsong Konggres I MIO Indonesia, DPW NTB : Berbagai Macam Terobosan Harus Dibahas


Maaram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ 
Pengurus DPW Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB siap menyongsong Konggres I MIO Indonesia yang akan digelar di Jakarta pada November 2022 mendatang. 


Ketua DPW MIO Provinsi NTB, Feryal MP saat dimintai keterangan, Kamis (15/9) mengatakan, bahwa sebagai sebuah lembaga yang tumbuh sangat pesat saat ini MIO Indonesia konsisten membangun ekosistem dari DPP, DPW hingga pengurus di kabupaten. 

"Kami siap mensukseskan Konggres I MIO Indonesia dan insyaAllah kami di NTB baik itu pengurus wilayah maupun daerah akan hadir bersama di Jakarta," ujar Feryal. 

Ia berharap, pada Konggres nanti, ada berbagai macam terobosan yang harus dibahas, seperti program baru yang berkelanjutan baik dari sisi produksi konten media maupun bisnis serta membangun relasi dengan berbagai pihak. 

"Sesuai informasi Ketua Umum, kita sebentar lagi akan menjadi konstituen Dewan Pers, maka kita harus serius untuk meraih rencana besar itu," katanya. 

Melalui moment konggres I di Jakarta nanti, tambah Feryal, MIO Indonesia juga harus serius meningkatkan kualitas jurnalisme berbasis digital di tanah air. 

Menurut Feryal, pengurus DPP MIO Indonesia selama ini telah menjalankan roda organisasi dengan baik, dari penguatan organisasi, program kerja yang terarah maupun perkembangan organisasi di setiap wilayah di Indonesia. 

Terpisah, Ketua Umum MIO Indonesia, AYS Prayogie, saat dimintai keterangan, Kamis, mengatakan bahwa pada Konggres I di Jakarta pada November 2022 mendatang, selain memilih Ketua Umum yang akan memimpin 5 tahun ke depan, juga akan mematangkan pembahasan program jangka pendek dan jangka panjang. 

Diungkap AYS Prayogie, saat ini MIO Indonesia telah memiliki kepengurusan di 18 provinsi dan 79 kabupaten yang nantinya akan terus bertambah. 

MIO Indonesia juga terus berkolaborasi dan menyusun kerangka dasar media, sehingga terciptanya industri media yang sehat dan berkelanjutan atau sustainable. 

MIO Indonesia juga ikut berperan dalam hal menangkal berita bohong atau hoax yang marak terjadi di masyarakat. Langkah ini diharapkan bisa membantu menyuguhkan informasi yang akurat dan terpercaya.

"Kita harus hadir menjadi media alternatif dan terpercaya bagi publik sehingga ini akan membantu melawan hoax yang beredar," katanya. 

Ia berharap, pada Konggres I nanti berjalan lancar sesuai rencana dan menghasilkan keputusan Kongres memilih Ketua Umum yang akan memimpin organisasi MIO INDONESIA untuk periode masa bakti 2022 -2027.

"Untuk itu saya mengajak kepada semua pengurus pada seluruh jajaran tingkatan. Baik itu di Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, maupun Pengurus Daerah tingkat Kabupaten/Kota, guna mendukung dengan segenap hati, agar  penyelenggaraan Kongres 1 MIO INDONESIA pada November 2022 ini, dapat berjalan dengan Sukses," tutup Ketua Umum MIO, AYS Prayogie. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 komentar