Sebanyak 104 Warga Miskin Desa Na,e Sape Hari ini Akan Menerima BLT BBM dan BPNT Sembako


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Bantuan BLT BBM merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yang diberikan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari terutama dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi.

BLT BBM adalah salah satu dari tiga bantalan sosial yang disalurkan pemerintah,dan akan dibagikan kepada masyarakat sebanyak 20,65 Juta keluarga Penerima Manfaat se Indonesia, Bantuan ini akan diberikan kepada para penerima bansos BPNT dan PKH sesuai keterangan dari menteri Sosial Tri Rismaharini. 

Pada hari ini Senin 12 September 2022 sesuai dengan jadwal dari PT.Pos Persero Cabang Bima melalui Kantor Pos Persero Sape yang dimulai pada pukul 15:00 sampai 16:30 Wita Sebanyak 104 Warga Miskin Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan BPNT Sembako Periode September 2022.

Penyaluran Bantuan ini telah berlangsung sejak pada hari Kamis 08.09.2022 dan pada hari ini merupakan jadwal terakhir yang akan diterima oleh 4 Desa di Kecamatan Sape termasuk Desa Na,e.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun oleh awak media bahwa bantuan yang disalurkan adalah 1 Bulan BPNT Sembako Periode September 2022 sebesar Rp.200.000 dan BLT BBM sebesar Rp.150.000/bulan yang dibayarkan 2 bulan sekaligus senilai Rp.300.000 sehingga total yang di terima setiap KPM sebesar Rp.500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) dengan menunjukan identitas diri berupa KTP dan KK Asli.akan tetapi bagi Penerima Manfaat yang berhalangan untuk hadir bisa diwakili dengan nama yang ada dalam satu KK tersebut dengan membawa KTP dan KK Asli.

Selama proses penyaluran Bantuan akan Di kawal dan didampingi langsung Pendamping Sosial ( PKH dan TKSK) Kabupaten Bima pada masing- masing wilayah sesuai dengan surat Pemberitahuan Dari Dinas Sosial kabupaten Bima.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT BBM dan BPNT Sembako melalui media ini menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk kami, terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seperti buat beli beras,Telur, ikan dan kebutuhan kebutuhan pokok lainnya.Ungkapnya.

Kegiatan Penyaluran BLT BBM dan BPNT Sembako hari ini akan berlangsung hingga sore hari mengingat hari ini ada 4 Desa dengan Jumlah KPM sebanyak 806 orang akan yang akan melakukan antrian menerima bantuan tersebut.(Arf SP/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar