SDN Inpres Bajo Gelar Rakor Komite Bersama KORWIL dan Ketua POKJA Pengawas TK-SD Kec. Soromandi


Soromandi Bima. Media Dinamika Global.Id. Sabtu 17/9/22. Sekolah Dasa Negeri Inpres Bajo menggelar rapat koordinasi dalam rangka sosialisasi kelulusan menjadi Pelaksana Sekolah Penggerak Tk Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima NTB. Rapat tersebut dihadiri oleh KORWIL Kecamatan Soromandi. Bapak Fahris Adam, M.Pd , Ketua POKJA Pengawas Tk SD Kecamatan Soromandi.Bapak  H. Sutarman, M.Pd, Dewan Guru, Ketua komite, Wali Murid beserta Tokoh Agama, Tokoh  Pemuda dan Tokoh  Masyarakat.

Didaulatnya SDN Inpres Bajo menjadi satu-satunya sekolah penggerak yang ada diKecamatan Soromandi, Kepala SDN Inpres  Bajo yaitu  Bapak Hamni, S.Pd Memaparkan bahwa pencapaian ini semua merupakan  keberhasilan bersama  bapak ibu guru untuk mendukung program Kepala Sekolah dalam mencanangkan, program  sekolah penggerak  yang salah satunya dengan menerapkan motto. TERGERAK, BERGERAK  DAN MENGGERAK dan Alhamdulillah SDN Inpres Bajo mampu bersaing  dengan sekolah  yang ada di Kecamatan Soromandi sehingga mendapat Predikat sebagai Sekolah Penggerak dari KEMENDIKBUD RISTEK  NO.371/M/2021. Ungkapnya

Lanjutnya sebagai satu-satunya Sekolah penggerak yang ada di kecamatan Soromandi Kepala Sekolah membuat Komitmen bersama dengan  Bapak, Ibu Dewan guru diantaranya;

1. Siap menjadi pelaksana sekolah penggerak sesuai dengan  kemendikbud ristek no.371/M/2021 tentang Sekolah Penggerak.                                                              2. Proses KBM melalui Literasi calistung ( Membaca,Menulis dan Berhitung) dengan sistem level.

3. Meningkatkan mutu pendidikan melalui pembelajaran yang berpusat pada siswa.        4. Menjalankan kesepakatan sekolah dengan penuh tanggung jawab.

Kepala Sekolah juga menghimbau  Kepada  Bapak / Ibu Guru agar kiranya lebih Disiplin lagi dalam Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah supaya menjadikan  sekolah kita ini lebih maju lagi kedepan. ucapnya

Dalam sosisialisasi tersebut Fahris Adam, M.Pd, Selaku Korwil Kecamatan Soromandi  menyampaikan rasa haru, bangga sekaligus terkejut dengan keberadaan sekolah  di puncak tepatnya di Dusun Ndanondere Desa Bajo yang berbatasan langsung antara Kecamatan Soromandi dengan Kecamatan Donggo tetapi mampu menata pagar sekolah dengan baik beserta mampu menorehkan  prestasi yang luar biasa sehingga SDN Inpres Bajo menjadi satu-satunya Sekolah Pengerak di Kecamatan Soromandi. itu semua merupakan kinerja luar biasa Kepala  Sekolah beserta ada Dukungan penuh dari Bapak / Ibu Guru semua ucapnya.


Hal senada disampaikan oleh Bapak H. Sutarman, M.Pd. Alhamdulilah dan Luar biasa terukir sejarah di bawah kepemimpinan Bapak Hamni,S.Pd, Luar biasa progresnya dan perubahan yang Signifikan menurut saya selaku Pemantau dan Pengawas Sekolah Binaanya,  yang setahun lalu SDN Inpres Bajo menjadi Sekolah Model kemudian sekarang menjadi Sekolah Penggerak semua ini merupakan upaya kerja keras Kepala sekolah, Guru dan didukungi oleh Masyarakat melalui Komite Sekolah, itu luar biasa Tutupnya. (imam7690 MDG)

Load disqus comments

0 komentar