Sat Binmas Polresta Mataram Laksanakan Safari Kamtibmas di Lingkungan Monjok


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ 
Dalam rangka Ciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Mataram, Sat Binmas Polresta Mataram melakukan Safari kamtibmas di Masjid Nurul Yaqin Lingkungan Monjok Culik, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, (13/09).


Keterangan ini disampaikan Kasat Binmas Polresta Mataram Kompol Tauhid SH., usai pelaksanaan kegiatan yang bertujuan menjaga ketertiban masyarakat tersebut.

Ia menerangkan melalui kegiatan yang dilakukan dengan Shalat Dzohor berjamaah dengan para tokoh di lingkungan setempat diharapkan dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, dimana usai sholat berlangsun dilaksanakan silaturahmi dengan para jamaah yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda setempat.

Dalam penyampaiannya, Kasat Binmas berharap kepada seluruh jamaah untuk sama-sama menjaga kondusifitas lingkungan kita masing-masing. 

"Kami berharap kepada masyarakat agar tidak perlu sungkan untuk melaporkan kepada kami tentang masalah apapun di masyarakat yang kiranya dapat menggangu Kamtibmas," ucapnya.

"Bapak ibu dan saudara semua bisa menyampaikannya melalui anggota kami bhabinkamtibmas yang berada di masing-masing kelurahan," imbuhnya.

Menjaga ketenangan hidup masyarakat bukanlah semata-mata tugas kami selaku polisi, karena tentu tidak akan mampu mengontrol seluruh aktivitas masyarakat di Kota Mataram.

Oleh karena itu, lanjutnya, peran seluruh lapisan masyarakat sangatlah diperlukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas melalui informasi yang disampaikan kepada kepolsian.

"Menjaga daerah dan lingkungan kita nyaman dan aman tentu tugas kita bersama, melalui informasi yang disampaikan maka sedapat mungkin permasalahan tersebut dapat kita cegah secara bersama-sama,"pungkas Tauhid. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 comments