Polsek Mataram Bagikan Sembako Kepada Warganya Kurang Mampu


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ 
Polsek Mataram melaksanakan pembagian Bantuan sosial berupa paket Sembako kepada warga yang kurang mampu serta atas dampak kenaikan harga BBM di wilayah hukumnya, (12/09/22).


Pembagian paket sembako tersebut di pimpin langsung PLH. Kapolsek Mataram Kompol Tauhid, SH di Lingkungan Monjok Pemamoran dan lingkungan tatah, Kelurahan Monjok Timur, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Dalam penjelasannya usai kegiatan tersebut, PLH. Kapolsek Mataram Kompol Tauhid, SH menerangkan, bahwa pembagian paket sembako ini merupakan bentuk rasa peduli terhadap warga binaan dari Bhabinkamtibmas yang bertugas di lingkungan ini. Dengan demikian secara otomatis menjadi warga binaan Polsek Mataram.

"Kami membagikan 25 paket sembako di kelurahan Monjok, ada 2 lingkungan yang kami datangi untuk membagi bansos berupa paket sembako," jelas Tauhid.


Kenaikan BBM tentu akan berdampak secara kebutuhan ekonomi bagi sebagian besar masyarakat di wilayah hukum Polsek Mataram, oleh karena itu kita hadir untuk memberikan bantuan.

"Semoga paket bingkisan ini mempunyai manfaat bagi keluarga kita yang menerima, untuk sekedar meringankan beban hidup warga masyarakat yang kurang mampu," ucapnya.

Sesuai arahan dari Kapolresta, lanjut Tauhid diharapkan kepada Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Lurah dan Kepala lingkungan tempatnya bertugas untuk mendata warga masyarakat yang kurang mampu dan sangat terdampak dengan kenaikan BBM.

"Agar bantuan ini tepat sasaran, kami memperoleh data dari bhabinkamtibmas dan kepala  lingkungan untuk mendata warga masyarakat yang masuk kreteria penerima bantuan," ungkapnya.

"Jadi kita tidak memberikan atau membagi sembarang orang, karena warga yang menerima itu sudah terdata di lingkungan setempat sebagai masyarakat yang berhak menerima bantuan," imbuhnya sembari menyudahi pembicaraan. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 komentar