PMI BERSAMA BESTIE NERS SAPE DAN DIMAN ICE COOL GELAR DONOR DARAH MASSAL


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Donor Darah adalah Proses Pengambilan Darah dari seseorang secara sukarela dan disimpan di Bank Darah sebagai Stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah dengan tujuan untuk menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan pertolongan seperti korban kecelakaan, pengidap kanker atau kelainan darah atau bayi baru lahir dengan kondisi medis tertentu.

Pada hari ini Selasa 06 September 2022 sekitar Pukul 10:00 Wita Dalam rangka semarak Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Tema Memupuk semangat generasi muda untuk mensukseskan Indonesia sehat dan kuat Palang merah Indonesia (PMI) bersama Diman Ice Cool dan Bestie Ners Kecamatan Sape dari Puskesmas Sape menggelar Aksi Donor Dara Massal bertempat di Depan Lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape.

Pantai awak media Turut hadir sekaligus melakukan Donor darah hari ini yaitu Bapak Camat Sape, Anggota Polri,Brimob,Pendamping Lokal Desa Naru, Anggota PKH Sape,Ketua BPD Desa Naru sekaligus Ketua BPD Se Kabupaten Bima,Gender BPD dan Anggota BPD Naru, Masyarakat,dan beberapa Pemuda dan Pemudi yang ada di Kecamatan Sape.



Setiap masyarakat yang melakukan donor darah terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan kesehatan terutama tekanan darah oleh petugas dari Puskesmas Sape yang bekerjasama dengan Dikes Kabupaten Bima.

PALANG MERAH INDONESIA (PMI) SAPE

Ketua PMI Kecamatan Sape menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak sehingga Donor Darah hari ini berjalan dengan sukses.menurutnya Kegiatan ini terinspirasi dari besaran rasa kepedulian terhadap sesama terutama karena besarnya kebutuhan darah di RSUD Bima.untuk itu tambahnya,setetes darah akan mampu menyelamatkan nyawa manusia.jelas nya

Awak media juga sempat melakukan konfirmasi dengan salah seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Sape (Bestie Ners Kec.Sape) Ibu Nita Bahwa kegiatan ini diharapkan nantinya dapat membantu stok Darah di PMI dan RSUD Bima.sedangkan keuntungan diri yang diperoleh dari mendonorkan darah yakni untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan risiko kanker,membakar kalori, menurunkan berat badan,Menjaga Kesehatan Jantung,Usir Hipertensi terutama dapat membantu penurunan kolesterol jahat.

Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling tolong menolong antara sesama manusia,kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan.pungkasnya.

Masyarakat Kecamatan Sape juga terlihat antusias dan merespon dengan baik adanya kegiatan seperti ini,karena ini selain bisa membantu antara sesama juga dapat membuat daya tahan  tubuh kita semakin sehat dan kuat.



Masyarakat berharap semoga kegiatan Donor Darah di kecamatan Sape akan terus dilaksanakan minimal 3 kali dalam setahun.

Kegiatan Donor Darah massal hari ini berjalan dengan lancar tertib dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah terutama memakai masker.(Arf SP/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar