Peran Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Untuk Warga Binaan


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Jajaran Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Tetap Melaksanakan Tugas Pokoknya Sebagai Ujung Tombak Satuan melalui Komsos serta Patroli di wilayah Binaannya. Selasa, (13/09/22).

Nampak Sertu Mustamin Babinsa Kel. Lelamase Kec. Rasanae Timur Kota Bima Pagi ini melaksanakan Komsos dengan warga binaan, menghimbau kepada masyarakat terutama orang tua agar selalu mengingatkan dan menjaga anak-anaknya jangan sampai melakukan seperti minuman keras dan mengkomsusi narkoba, nanti bisa merugikan diri sendiri, mengingatkan juga agar menjaga kebersihan di lingkungan masing masing.

Babinsa juga menghimbau apabila keluar rumah agar memeriksa Kompor atau Listrik yang masih menyala guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan, serta selalu mentaati himbauan dari pemerintah tentang prosedur Covid-19 yaitu 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan hindari tempat keramaian supaya kita terhindar dari virus corona tentunya

Dilain Tempat Kapten Inf. Seninot selaku Danramil Rasanae kepada Media menyampaikan bahwa Personel Babinsa Koramil Rasanae tidak hanya Pos Rasanae Timur, Pos Mpunda tetapi Jajaran Koramil Kodim 1608/Bima yang melaksanakan Komsos tiap harinya untuk membuat rasa Nyaman dan Aman.


Sinergitas TNI-Polri juga melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki Jiwa Korsa Tetap serta terjaga Solid, Tulus Ikhlas Berbuat Terbaik Minimalisir aksi Kejahatan dan hal hal yang akan merugikan warga binaan terkait menjaga kebakaran dan lain-lain"Pungkas Kapten Inf Seninot.

Tentunya keberadaan Babinsa dijajarannya tiap hari tetap bersinergi dengan Stakeholder Kelurahan serta Kecamatan. Dimana Babinsa harus selalu ada di tengah masyarakat maka Babinsa harus punya Etika ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat.

Komando akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan warganya mulai dari Kelurahan sampai Kecamatan, Serta menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan masyarakat binaan". Tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar