Miris Siswa-Siswi Kelas lll SDN Inpres Doridungga Harus Belajar Di Ruangan Tidak Layak Huni


Doridungga Bima.Media Dinamika Global.Id - Sabtu, 1/10/22.SDN Inpres Doridungga yang terletak di Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kab Bima NTB, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan,kurangnya perhatian pemerintah setempat membuat bangunan sekolah ini menjadi tidak layak huni bagi murid-murid yang hendak menimba ilmu di sekolah tersebut.

Setelah di lakukan peninjauan ke sekolah tersebut benar sekali adanya,mulai dari plafon sampai atap di katakan tidak layak lagi di gunakan,bahkan plafon dan genteng yang mulai berjatuhan di sinyalir hal ini bisa membahayakan murid-murid yang sedang asyik belajar di sekolah tersebut.

Saat di konfirmasi kepada Kepsek  SDN Inpres Doridungga Mutlak, S.Pd. Mengatakan,beginilah keadaan ruangan sekolah kami saat ini, untuk saat ini mengingat ruangan tersebut dikategori ruangan tidak layak huni untuk proses KBM kami pihak sekolah melakukan rapat koordinanisi bersama Dewan Guru dan ketua komite untuk pengalihan fungsi sementara dalam hal ini, Kelas 1 menggunakan Musholah untuk KBM, Kelas ll pinjam pake ruangan TK Sedangankan kelas III  menggunakan Ruangan DARURAT  disalah satu ruangan tidak layak huni tersebut, untuk kegiatan KBMnya, menggunakan ruangan tersebut terpaksa dilakukan mengingat sudah tidak ada lagi ruangan kosong untuk dimanfaatkan.ucapnya

Lanjut kepsek, Kadang kalau musim hujan pihak sekolah juga mengunakan ruang kantor, sebagai pengganti ruangan KBM untuk kelas lll mengingat diruangan tersebut kerap terjadi plofon dan gentengnya berjatuhan saat musim sehingga membahayakan proses KBM bagi siswa dan siswi, terkait dengan persoalan tersebut pihak sekolah telah melaporkan hal ini kepada pihak pemerintah setempat khususnya  KABID DIKDAS Kabupaten Bima,  Bapak NASARUDDIN, S PD. M.Pd  pada saat itu dan Sudah melakukan survei namun sampai saat ini belum terealisasi sampai sekarang dan sekarang beliaupun  sudah purna bakti. Ungkapnya


Terkait dengan persoalan ini pak Mutlak, S.Pd selaku kepala sekolah SDN Inpres Doridungga berharap kepada Pemerintah setempat dalam hal ini   KABID DIKDAS Kabupaten Bima, sekarang agar bisa menindak lanjuti kembali terkait pengajuan Rehap 2 ruangan dan tambahan 1 lokal ruangan kegiatan belajar (RKB) yang di ajukan pihak sekolah supaya Kegiatan Belajar Mengajar  siswa dan siswi berjalan dengan lancar kembali. Tutupnya.

Sementara itu, Dinas terkait belum dapat dikonfirmasi hingga Berita ini diturunkan.  (Imam7690.MDG)

Load disqus comments

0 komentar