Medan Cukup Menantang, Pompa Hydram TNI Mada Oi Niu, Bukti Nyata TNI Untuk Rakyat.

Dara Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Dengan Medan yang sedikit menantang tak jadi soal untuk pembuatan serta pengambilan Material Pompa Hidram Air Bersih Mada Oi Niu, Pagi Ini awal pengambilan Material serta Penggalian Untuk pembangunan Pompa Hidram Air Bersih tetap berjalan walau terik matahari di Bima dirasakan menyengat beberapa hari ini. Jum'at (16/09/22)

Namun Masyarakat khususnya di lingkungan ini sangat mendukung karena Krisis air bersih rupanya masih menjadi masalah di beberapa desa di wilayah Kabupaten Bima ada Juga di Kelurahan Dara Kota Bima tepatnya lingkungan Niu Kelurahan Dara di RT.15,16,17 RW 06 Biasanya kesulitan air bersih akan terjadi disaat musim kemarau.

Memasuki Hari Ke Empat ini Setelah beberapa proyek pembangunan Pompa Hidram yang dibangun oleh TNI melalui Kodim 1608/Bima, Kali ini di Kota Bima Pompa Hidram Air Bersih dilakukan di wilayah Lingkungan "Mada Oi Niu" Kelurahan Dara Kota Bima yang arealnya terdapat pemukiman penduduk serta pertanian di sekitar lokasi pembuatan Pompa tersebut.


Kapten Seninot dilokasi mengatakan memasuki hari ke Empat Bahwa pembangunan Bak Primer pompa Air hidram untuk guna membantu masyarakat Lingkungan Niu guna mendapatkan air bersih, Pergeseran Material pun secara gotong royong dilakukan, Pagi Ini penggalian tetap dilaksanakan untuk pondasi pembangunan Pompa Hydram meliputi Bak Primer serta pemilihan jalur skema pemasangan Pipa di tempat sumber air pembuatan bak retensi/transit, penyangga pipa, pompa hidram dan bak reservoir primer yang akan menampung Air dan di gunakan untuk penyaluran air bersih ke Pemukiman warga 

Alhamdulillah Para Personel dari Koramil di bantu warga dengan antusias guna mendukung kelancaran pembangunan pompa hidram air bersih. 

Sementara itu, Kapten Inf Seninot berharap agar dalam program pembangunan pompa hidram air bersih tersebut ada sinergitas dengan semua pihak agar proyek ini dapat terlaksana dengan cepat dan Sukses dengan antusiasnya warga setempat, Pungkasnya


Sebagai Danramil Rasanae berharap pembangunan pompa hidram air bersih dapat mengatasi kesulitan Masyarakat untuk mendapatkan air bersih dimana saat sekarang sudah masuk musim kemarau. 

Kami meminta kepada warga Niu agar membantu betul saat sudah mulai bekerja pembuatan pompa Hidram Air Bersih karena ini sangat direspon oleh Bapak Walikota Bima guna mendukung kebutuhan masyarakat notabene Warga Dara. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments