Koordinator Bidan Kelurahan Dara intens dan Terus Berbenah dalam Setiap Kegiatannya


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Koordinator Bidan Kelurahan Dara intens dan Terus Berbenah dalam Setiap Kegiatannya. Kegiatan ini rutin dilakukan apalagi saat ini meningkatnya angka Kelahiran,Ibu Hamil dan melahirkan terus saja melambung. Ini perlu sekali kami intens melakukan kegiatan rutin dan berbenah. Setiap Kegiatan ini selalu di dampingi oleh Ketua PKK Lingkungan Dara,para Ibu dan Anak yang usianya 0 sampai 5 Tahun,melalui banyak program satu di antaranya melakukan Imunisasi dan Vaksinasi guna menambah kekebalan Tubuh.(28/09).

Kegiatan ini rutin dilakukan apalagi saat ini meningkatnya angka Kelahiran,Ibu Hamil dan melahirkan terus saja melambung. Ini perlu sekali kami intens melakukan kegiatan rutin dan berbenah. Setiap Kegiatan ini selalu di dampingi oleh Ketua PKK Lingkungan Dara,para Ibu dan Anak yang usianya 0 sampai 5 Tahun,melalui banyak program satu di antaranya melakukan Imunisasi dan Vaksinasi guna menambah kekebalan Tubuh.

Kegiatan tersebut hampir rutin dilakukan guna memastikan bahwa Warga Masyarakat yang ada di setiap Lingkungan RT,dan RW yang ada di Kelurahan Dara Kec.Rasanae Barat Kota Bima NTB dalam keadaan sehat wal afiat yaitu dengan cara melakukan Vaksin,Imunisasi, dan Timbangan yang usianya berkisar 0 sampai 5 Tahun.

Demikian juga terkait dengan kunjungan kami dari rumah ke rumah,lebih jauh lagi kepada Poskesdes Lingkungan Dara yang cukup strategis sehingga memudahkan bagi warga untuk datang sendiri melakukan Pemeriksaan kesehatan kepada Warga Masyarakat. Demikian disampaikan oleh Ketua Koordinator Bidan Lingkungan Dara    Lili Suryani.S.Tr.Keb pada Chat Washaapnya

Masih menurutnya bahwa selama ini banyak sekali mendapatkan Pasien yang saat ini mengalami masa kehamilan dan kelahiran. Alhamdulillah yang hamil kami tangani rutin dengan menganjurkan agar setiap Ibu Hamil selalu memeriksa Kehamilan dalam sepekan sekali. Juga bagi Ibu yang melahirkan kami harapkan untuk rutin memeriksa dan mengontrol dengan baik dan benar.

Kemudian terkait angka kehamilan akhir-akhir ini ada banyak sekali Para Ibu yang belum menyadari pentingnya diperiksa oleh kami,sebab dalam sistem kami banyak kendala satu diantaranya ketidak sadaran para Ibu untuk melakukan Pemeriksaan lebih awal usia kandungannya,terkadang Para Ibu Hamil melakukan Pemeriksaan di Usia 28 Hari bahkan lebih dari itu.


Demikian juga adanya kegiatan kami disetiap kesempatan itu menunjukkan kepada Masyarakat tentang pentingnya memeriksa Kehamilan guna menjaga kekebalan tubuh baginya dan juga bayinya. ( MDG 05).
Load disqus comments

0 komentar