Kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Donggo Kabupaten Bima Ke-26 Resmi di Tutup


Donggo Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Donggo yang dibuka pada hari minggu tanggal 29 Agustus 2022, kini telah berakhir dengan di tutup secara resmi oleh Camat Donggo, Sabtu, (03/09/22).

Penutupan Kegiatan STQ dihadiri oleh Camat Donggo, Danramil 1608-05/Donggo, Kapolsek Donggo, Kepala KUA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Donggo dan para tamu undangan lainnya.

Pada penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an ini, ada banyak yang disampaikan oleh Ketua Panitia terkait proses pelaksanaan hingga persiapan penutupan, suksesnya pelaksanaan STQ, tidak semata-mata atas kerja keras panitia saja, namun berkat dukungan moril maupun materil, hingga partisipasi dari masyarakat yang begitu besar hingga terlaksananya kegiatan ini, Pungkasnya.

Tidak sampai disitu saja, ia katakan bahwa kami selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu menyukseskan Kegiatan yang bernuansa Islam tersebut, khususnya Pemerintah hingga Masyarakat pada umumnya dengan menyumbangkan sedikit rezekinya untuk melaksanakan kegiatan STQ ini.

Ketua panitia juga membacakan rincian Anggaran yang didapatkan sebelumnya dengan total Rp. 86.490.000, Anggaran itu didapat dari berbagai instansi-instansi seperti di SDN, SMP, SMA Se-Kecamatan Donggo, juga dari Dinas pertenakan, Dinas Kesehatan, PKM Donggo, dan Polsek Donggo. 

Yang tidak kalah pentingnya ia mengucapkan terimakasih kepada DPRD H. Rafidin S.Sos Fraksi PAN Dapil I dan Ismail S.Ag yang ikut serta memberikan sumbangsi secara pribadi terhadap kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Donggo.

Dan juga Ketua Panitia menyampaikan ucapa terimakasih kepada Sahrir S.T yang telah mewakili PKS dalam pemberian bantuan berupa barang sebagai hadiah untuk para juara tingkat Kecamatan Donggo yaitu berupa kompor gas.

Pada kesempatan yang sama, Camat Donggo Kabupaten Bima Ardavis S.T, S.Sos juga berkesempatan menyampaikan ucapan selamat dan terimakasihnya kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi, atas terselenggaranya kegiatan STQ tingkat Kecamatan Donggo.

Camat Donggo pun berpesan kepada para Qori-qoriah yang mendapatkan juara '' saya agar apa yang di dapat hari ini agar kedepannya dapat ditingkatkan lagi, terus berlatih dalam membiasakan diri untuk ikut serta menjadi peserta STQ baik itu tingkat mulai dari tingkat Desa, Kecamatan maupun tingkat ketingkat yang lebih tinggi'', ucapnya.

Dari sekian penyampaian yang disampaikan oleh Camat Donggo Ardavis S.T, S.Sos, menyinggung terkait persoalan kurangnya perhatian Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Bima dan DPRD Kabupaten Bima tentang pengaspalan jalan yang ada di Kecamatan Donggo.

Ia juga menyinggung tidak adanya anggaran atau bantuan yang diberikan oleh Bupati Bima selama Kegiatan STQ di Kecamatan, beliau menganggap kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Donggo ini di anak tirikan oleh Bupati Bima. (MDG 003)

Load disqus comments

0 komentar