Kegiatan Diklat Pelajar Pecinta Alam (PEPA) SMAN 1 Sanggar dibuka secara Resmi oleh Wakasek Kesiswaan


Sanggar Bima. Media Dinamika Global. Id. - Dalam pantauan Awak Media Dinamika Global, Kegiatan Diklat yang dilaksanakan oleh Pelajar Pecinta Alam (PEPA SMANSA) dibuka secara resmi oleh Wakasek Kesiswaan Bapak Ismullah S.Pd. Kegiatan ini selain di hadiri Wakasek Kesiswaan juga Para Pengajar lainnya yang turut serta mendukung Kegiatan ini. Kegiatan ini berlangsung di aula Sekolah setempat dimulai sejak Pukul 15. 35.pada Senin, 26 September 2022

Sementara itu Bapak Ismullah (Wakasek Kesiswaan) menyampaikan pada sambutannya mengatakan bahwa Sekolah ini sangat mendukung Kegiatan anak-anak PEPA. Dalam pelaksanaan kegiatan PEPA ini mudah-mudahan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Lanjutnya, kegiatan ini juga Alhamdulillah di hari oleh SPTN 1 Kore, Komunitas Pendaki Gunung Regional Bima (KPG Regional Bima), Komunitas Gunung Tambora (KGT). Dan ucapan terimakasih pada teman-teman dari berbagai Delegasi yang ikut membantu kegiatan anak-anak kami dari PEPA demi menyukseskan kegiatan PEPA. Pungkasnya

Disisi lainnya Andi Parnyoto Susanto S, S.Pd Selaku Pembina Pelajar Pecinta Alam (PEPA SMANSA) Menyampaikan, Kegiatan ini adalah Perdananya Pelajar Pecinta Alam (PEPA SMANSA). Kegiatan Diklat ini berjalan 4 hari dengan Susunan Materi :
1. Sejarah PEPA dibawa langsung oleh Sodara Andi Parnyoto Susanto S.
2. Search And Rescue (SAR) oleh Sahrul biasa disapa Prafu Cassama (KPG Regional Bima).
3. Konservasi Oleh Bang Dedi (SPTN 1 Kore).
4. Keorganisasian oleh Arrahman biasa disapa Angga Sanggili (KGT).
5. Survival oleh Anggota Backpacker.
6. Navigasi Darat oleh Anggota Danposramil.


Lanjutnya, waktu Kegiatan di mulai dari harin Senin sampai Kamis. Materinya dimulai pukul 15.30 sampai dengan 17.00. Dengan setiap harinya 2 Materi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi PEPA, agar mereka mampu memahami kondisi saat dilapangan. Tutupnya. (FERI MDG).
Load disqus comments

0 komentar