Empat Sekolah Dasar di Kecamatan Monta Dapat Bantuan Leptop


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) di sekolah merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) Kemendikbud Tahun 2020-2024. Minggu, (11/09/22

Untuk melaksanakan program AKM tersebut, sekolah harus didukung oleh ketersediaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang memadai, antara lain komputer atau laptop, beserta perangkat Internet lainnya.

Selain untuk ketersediaan sarana pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi, sangat dibutuhkan oleh satuan pendidikan sekolah dasar dalam pelaksanaan program Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), maupun program berbasis teknologi dan informasi lainnya.

Dalam hal ini Dikdas Kemdikbud Kabupaten Bima memberikan bantuan kepada Sekolah Dasar Negeri Simpasai dan beberapa sekolah lainnya di Kecamatan Monta.

Dengan adanya ketersediaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ini sangat membantu siswa-siswi, maupun sekolah itu sendiri dalam melaksanakan program yang berbasis media Elektronik.

Berdasarkan data yang Media ini himpun Nama-nama sekolah yang mendapatkan bantuan sebagai berikut, SDN Simpasai Mendapatkan Lima Unit leptop dengan satu pelalatan Internet yaitu perangkat WiFi serta SDN Sondo, SDN Inpres 2 Sie, dengan bantuan yang sama Lima Unit leptop dengan satu pelalatan Internet, sedangkan SDN Sakuru mendapatkan 15  Leptop dan satu peralatan Internet atau perangkat WiFi dan Satu Unit LCD.


Dalam hal ini Kepala SDN Simpasai Safiah, S.Pd menuturkan, saya selaku Kepala Sekolah merasa senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan ini, Insya Allah peralatan ini akan kita manfaatkan untuk anak-anak maupun guru-guru yang membutuhkan nantinya, tentunya untuk kebutuhan sekolah.

Ditempat berbeda Kapala SDN Sakuru Abdurrahman, S.Pd menjelaskan, kami sangat bersyukur, pasalnya kami mendapatkan bantuan 15 Unit Leptop, tentunya jumlah ini sangat berbeda dengan Sekolah lain. Pungkasnya.

Lanjutnya, bantuan ini akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya, selain itu dengan adanya pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang dicanangkan oleh Pemerintah, maka adanya bantuan ini akan sangat membantu siswa-siswi kami. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar