Dengan Sigap, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Obati Anak-Anak Yang Terluka


Keerom. Media Dinamika Global. Id - Bentuk kepedulian dalam kebaikan, merupakan salah satu bentuk sikap yang harus dilakukan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Seperti yang dilakukan Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Skofro Lama dengan sigap memberikan pertolongan medis kepada warga di Papua kepada 2 orang anak yang bernama Alwis (7) dan Sabet (12) yang datang bertobat dan meminta bantuan ke Pos Skofro Lama di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Rabu (07/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi dalam keterangannya. 

Danpos mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi siang hari pada saat Alwis dan Sabet  beserta teman-teman bermain sambil lari-larian di depan rumahnya, Alwis dan Sabet sama-sama terjatuh dan terkena batu kerikil yang tajam di bagian kakinya sehingga mengakibatkan luka lecet dan keduanya pergi berobat ke Pos Skofro Lama. 

"Tim Kesehatan Pos Skofro Lama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks langsung memberikan penanganan medis mulai dari membersihkan lukanya, karena lukanya lecet Tim kesehatan tidak ada yang di khawatirkan dan di akhir pengobatan Tim Kesehatan memberikan obat luka agar cepat kering sehingga bisa cepat sembuh, '' jelas Danpos. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk respon cepat dan kepedulian agar selalu siap bergerak dalam mengatasi dan membantu kesulitan warga di daerah binaan baik dewasa maupun anak-anak yang membutuhkan pertolongan dalam pelayanan kesehatan," tambahnya.

Selain melaksanakan tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun bermanfaat bagi masyarakat sekitar salah satunya dalam bentuk pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

"Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga," jelas Letda Inf Artedi. 

Mendapat pengobatan dari TNI, ungkapan terima kasih disampaikan oleh anak-anak tersebut.

"Terima kasih banyak abang-abang tentara telah mengobati luka kami, klau kaki kami udah sembuh nanti main-main ke Pos ini lagi, ucap Alwis dan Sabet dengan senang dan gembira.(Pen Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 komentar