Debat OSIS, Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Sanggar Masa Bakti 2022 - 2023


Sanggar. Media Dinamika Global. Id. -Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA NEGERI 1 SANGGAR mangadakan Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS pada Hari Sabtu, 10 September 2022, Pukul : 09.30 sampai selesai.

Kegiatan Debat dihadiri langsung oleh Wakasek Kesiswaan Guru-guru dan dibuka langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Ayahanda Afifuddin S.Pd.,M.Pd.

Wakasek Kesiswaan ayahanda Ismullah S.Pd menyampaikan Sambutanya untuk anak-anak OSIS (Pengurus) yang selanjutnya agar kiranya menjadi pengurus lebih baik lagi dalam melaksanakan kegiatan OSIS dan tetap melakukan koordinasi demi teciptanya komunikasi yang baik. Ungkapnya

Selanjutnya, penyampaian (Sambutan) Ayahanda Afifuddin S.Pd.,M.Pd (Kepala Sekolah), dalam sambutan beliau, yang menariknya beliau meminta iyel-iyel dari ketiga bakal calon. Dan dalam berbagai melakukan atau melaksanakan kegiatan agar semuanya dipersiapan lebih matang agar kita siap untuk dipake dalam berbagai kegiatan.


Lanjutnya, Siapapun yang nantinya terpilih, agar kira bisa memberikan inovasi, konstribusi, loyalitas demi kemajuan sekolah kita. Dan mampu menyaingi sekolah-sekolah lain. Selanjutnya ucapan terimakasih pada ketua OSIS beserta jajarannya dalam melaksanakan kegitan ini serta ucapan terimakasih pada Wakasek Kesiswaan lebih-lebih Pembina yang membimbing anak-anaknya sejauh ini. Ungkapnya

Sisi lain Arif Ramadhan selaku Pembina OSIS menyampaikan, kegiatan ini sudah berjalan 2 kali selama dipercayakan untuk menjadi Pembina OSIS dan ini yang kedua kalinya OSIS mengadakan Debat Kandidat. Ada tiga calon yang mencalonkan diri, antaranya : 

1. No urut 01 ada Nur Islamiah (XI Mia 1) dan Afrijal (XI Mia 3)

2. No urut 02 ada Nesa Salsafira (XI Iis 2) dan Wilmansyah (XI Iis 2)

3. No urut 03 ada Nurul Fadilah (X Mia 2) dan Nurul Insan (X Mia 1).

Kegiatan akan dibuka 1 pertanyaan untuk setiap kandidat, dan untuk forum ada 5 pertanyaan. Ungkapnya.


Miranti (Ketua OSIS), mengemukakan, kegiatan kami lakukan untuk mengasah retorikanya, untuk membentuk karakter jiwa organisasi dan kepemimpinannya. Ungkapnya.

Kegitan ini gunanya untuk membuka cakrawala berpikir serta untuk membentuk karakter kepemimpinan yang lebih baik lagi Tutup Abillah Chaidar (Walik Ketua OSIS) (MDG FERI).

Load disqus comments

0 komentar