Babinsa Naru Koramil 1608-03/Sape Pantau Kegiatan Posyandu Keluarga


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu, Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Pada hari ini Senin,19 September 2022 Babinsa Naru Anggota Koramil 1608-03/Sape (Sertu Khaeruddin) melakukan monitoring dan Pantauan Kegiatan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat yaitu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga untuk bulan September 2022.


Sertu Khaeruddin yang baru beberapa hari ini bertugas di Desa Naru dan sebagai Babinsa yang tentunya punya tanggung jawab sosial kemasyarakatan bersama dengan pendamping Lokal Desa Naru (PLD) melakukan Monitoring dan Pendampingan Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut.

Nampak Terlihat pelaku utama kegiatan ini adalah Ibu ibu kader Posyandu dan Kader Lansia Desa yang bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Sape bersama- sama  memberikan pelayanan kesehatan gratis terutama pemeriksaan kesehatan bagi ibu - ibu hami,bayi,balita,remaja dan lansia.

Kegiatan Posyandu hari ini Para Kader Posyandu Desa juga memberikan Makan Tambahan Kepada Bayi dan Balita Berupa bubur kacang ijo yang telah dikemas dan dibungkus rapi.

Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas dari Puskesmas Sape.



masyarakat Desa Naru juga terlihat antusias di saat datangi Posyandu terutama kepada Ibu ibu hamil, Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Babinsa Naru (Sertu Khaeruddin) Berharap semoga Kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat ini terus berjalan dengan lancar dan rutin setiap bulannya dan mudah mudahan para kader Desa tetap diberikan kesehatan, semangat dan kekuatan untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat desa guna tercapainya Masyarakat Desa Naru yang sehat dan Cerdas.

Babinsa Juga mengapresiasi atas kinerja baik dari para kader Posyandu sebagai pahlawan kesehatan di Desa.Dan Alhamdulillah kegiatan Posyandu Keluarga hari ini berjalan dengan lancar dan sukses.Ungkap nya. (Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar