Antusiasme Perempuan PGRI Kabupaten Bima, Hadiri Lomba Gantau dan Eksebisi Budaya


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Keberadaan laki-laki dan perempuan memang beda tetapi tidak untuk dibeda-bedakan. “Yang terpenting jangan hanya mengejar kuantitas keterwakilan perempuan dalam kepengurusan PGRI tetapi perempuan harus mampu menunjukkan kualitas dan kinerja yang sama dengan laki-laki. Rabu, (28/09/22).

Kaitan dengan ini, semangat serta antusiasme para perempuan PGRI Kabupaten Bima dalam menghadiri serta Pergelaran Lomba Gantau dan Eksebisi dalam rangka acara Khitanan Muhammad Putra Pratama, Muhammad Athala Zulkarnain dan Muhammad Naufal Haydar Putra Mahkota Kerajaan Bima, patut di acungi jempol.

Persatuan perempuan PGRI Kabupaten Bima dibawah Pimpinan Hj, Ico Rahmawati, S.Pd, M.Pd begitu kompak dan bersemangat, dalam memeriahkan kegiatan Kebudayaan sekaligus yang dirangkaikan dengan kegiatan Kerajaan Bima.


Ketua Perempuan PGRI Hj, Ico Rahmawati, S.Pd, M.Pd menjelaskan, kami selaku perempuan PGRI dengan memerhatikan prestasi dan dedikasi seluruh perempuan PGRI di Kabupaten Bima, insya Allah kami selalu berusaha untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan yang utuh dan kokoh. Pungkasnya.

Lanjutnya, selain dari rasa kebersamaan kami sebagai perempuan PGRI, ini juga kami kami hadir pada acara ini, sebagai bentuk loyalitas kami terhadap seorang Pemimpin, apalagi ada dua pemimpin yang harus kami hargai pada saat ini, pertama Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE, dan Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin, S.sos.MM.

Lain dari pada itu, kami juga ingin memeriahkan kegiatan Kebudayaan yang menghadirkan seni tradisional khas Bima, seperti Mpa'a Gantau yang dilombakan pada saat ini, dan bagi seluruh Tim Perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten/Kota Bima, dapat menampilkan penampilan terbaik mereka.


Terakhir, kita dari Perempuan PGRI berharap kegiatan Budaya ini akan terus berlanjut hingga pada tahun-tahun berikutnya, karena semestinya Budaya Tradisional Bima harus kita lestarikan, dan bukan hanya di tingkat Nasional namun kita harus mengembangkan hingga ke Mancanegara. Tutup Ibu Ico. 

Selain Ketua Perempuan PGRI, terlihat beberapa pejabat pegawai Dikbudpora Kabupaten Bima seperti, Kabid Dikdas, dan Kabid PTK. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar