Upacara HUT RI Ke-77 di Kecamatan Donggo Berjalan Penuh Khidmat


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Kabupaten Bima-Donggo, Melakukan kegiatan Upacara Detik Detik Hari Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, dan Alhamdulillah tadi di lapangan Suka Maju Desa Doridungga. Rabu, (17/08/2022). 

Hadir Korwil Kecamatan Donggo Rostina S.pd, Camat Ardavis S.ST, S.Sos, seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Donggo, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan sempat hadir warga setempat yang menyaksikan Upacara HUT RI Ke-77.

Upacara peringati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Merah Putih. Sekitar pukul 07. 30 pagi berjalan dengan lancar dan sukses.

Tepatnya di lapangan Suka Maju Desa Doridungga Acara Pengibaran Bendera, hingga Upacara Penurunan Bendera sekitar pukul 03:30 Wita juga dilaksanakan, dan dihadiri oleh seluruh pejabat setempat.

Perlu kita tanamkan pada diri kita, bahwa kegiatan upacara dan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tersebut bermakna untuk mengingatkan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dari hasil perjuangan bersenjata dengan mempertaruhkan nyawa.

Untuk itu, jiwa kejuangan yang menjadi karakter bangsa Indonesia harus dipertahankan dan dikembangkan untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Adapun yang terlibat dalam Pasukan Paskibraka Kegiatan Ini yaitu seluruh Muspika Se-Kecamatan Donggo beserta Siswa SMAN 1 Donggo, Kemudian. (MDG ADY)

Load disqus comments

0 comments