Upacara HUT RI Ke- 77, di Kecamatan Monta, Berjalan Khidmat dan Lancar


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dengan pengibaran Sang Merah Putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77  yang dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Desa berlangsung khidmat dan lancar. Rabu, (17/08/22)

Turut hadir pada upacara tersebut, PLH, Camat Monta Abubakar S.sos, Kapolsek Monta AKP Takim bersama jajaran, Koramil 1608-07/Monta Serma. Abdul Salam, Korwil Monta, Anggota DPRD Dapil 1 Mustakim, Seluruh Pengawas, Seluruh Kepala Sekolah Se-Kecamatan Monta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta ratusan Guru dan siswa Se-Kecamatan Monta.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara PLH. Camat Monta Abubakar, S.sos.

Pengibaran bendera merah putih selain mendapat perhatian dari peserta upacara juga mendapat perhatian dari khalayak masyarakat umum yang antusias ingin menyaksikan prosesi upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.


Pada kesempatan ini tersebut, PLH. Camat Monta mengungkapkan" Hari ini genap ke-77 tahun kita menghirup udara kebebasan yang kita sebut sebagai Kemerdekaan. Kemerdekaan adalah jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara, pungkasnya”.

Lebih lanjut, tujuan yang ingin dicapai bangsa Indonesia setelah merdeka adalah masyarakat adil, makmur dan sejahtera, namun untuk mencapai cita-cita tersebut harus kita tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan terus tertanam diri jiwa Nasionalisme, demi menjaga rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.


Momentum yang sama, PLH Camat Monta menyampaikan terima kasih  atas dedikasi partisipatif yang dilakukan oleh seluruh pejabat yang ada di wilayah Kecamatan Monta, dalam melaksanakan Upacara Peringati HUT RI Ke-77

Diakhir upacara dilanjutkan dengan Aktraksi pencak silat yang di peragakan oleh perguruan Kera sakti yang berada di Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments