STISIP Mbojo Bima, Sukses Gelar Wisuda Sarjana 264 Mahasiswa Angkatan Ke-45


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima, laksanakan Rapat Senat Terbuka, dalam rangka Dies Natalis Ke-41 dan Wisuda Sarjana Ke-45 secara terbuka di Aula setempat. Rabu, (31/08/22).

Rapat Senat Terbuka dihadiri oleh Ketua Yayasan STISIP Mbojo Bima, Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T,.M.T yang diwakilkan oleh I Wayan Sudarma, S.Sos,.M.Ap Denpasar Bali, seluruh Civitas Akademika STISIP dan orang tua Mahasiswa yang mengikuti Prosesi Wisuda Anak-anaknya. 

STISIP Mbojo Bima mewisuda Sarjana Sejumlah 264 dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara 224 orang dan dari Program Studi Ilmu Komunikasi Sejumlah 40 orang.


Ketua STISIP Mbojo Bima Dr. Rifai S.sos, M.SI dalam sambutannya menuturkan, wisuda merupakan momentum penting dalam dunia pendidikan dan sangat bermakna, Momen itujuga merupakan akhir dari tugas maupun tanggung jawab STISIP Mbojo Bima mengantarkan secara formal Mahasiswa untuk menjadi insan yang berilmu dan berakhlak mulia.

Untuk menuju masa depan yang baik, sebagai modalnya, Mahasiswa sudah dibekali dengan Pengetahuan, Kecerdasan, Keterampilan yang memadai, yakni Kecerdasan Spiritual dan Intelektual, Sosial juga Kecerdasan Emosional, sehingga kedepannya mereka akan bisa bersaing dan berkompetisi secara sehat dan sportif. Pungkasnya.

Tidak hanya itu Rifai juga menjelaskan bahwa pada tahun 2022 STISIP Mbojo Bima telah diusulkan untuk merubah bentuk dari Sekolah Tinggi ke Universitas Mbojo Bima (ONBO).

Semoga usaha merubah status nama ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses, sehingga dengan cepat mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Pusat melalui DIKTI. Ungkapnya penuh harap.


Ditempat yang sama Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII, melalui I Wayan Sudarma, S.Sos,.M.Ap, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Pengurus Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo atas terselenggaranya acara ini. Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab STISIP Mbojo Bima kepada bangsa dan negara Indonesia, dan sekaligus merupakan wujud karya utama STISIP Mbojo Bima. Ungkapnya.

Lanjutnya, “Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di STISIP Mbojo Bima. Kepada orang tua, orang tua asuh, donatur, dan keluarga wisudawan, saya turut bersyukur, berbahagia dan sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka. 

Tak lupa, yang tak kalah pentingnya adalah ucapan terima kasih kepada seluruh dosen dan staf STISIP Mbojon Bima atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa, hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya, dan diwisuda pada pagi yang bahagia ini,” ucapnya. 


Di era kekinian persaingan tidak hanya terjadi di tingkat pencari kerja saja. Akan tetapi pengelola Perguruan Tinggi tidak luput pula dengan persaingan. Perguruan Tinggi wajib meningkatkan mutu pendidikan secara sistematik dan berkelanjutan.

Terakhir, Bahkan sekarang berbagai peraturan telah diterbitkan oleh pemerintah untuk menjadi acuan atau pedoman dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Sebagai jawaban atau bukti pengelolaan Perguruan Tinggi yang berkualitas dapat dilihat dari pencapaian Akreditasinya, baik Akreditasi Program Studi maupun Akreditasi Institusi. Tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar