Seru dan Menarik, Masyarakat Desa Tangga Antusias Ikuti Lomba Suami Gendong Istri


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Desa (Pemdes) Tangga bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Hewan Nasional Indonesia (GAPEHANI) Cabang Bima menggelar berbagai lomba. Rabu, (17/08/22).

Salah satunya lomba lari sambil menggendong istri hingga ke finish yang di tentukan. Adapun jarak tempuh lomba lari gendong istri, ditentukan 15 meter.  

Kades Tangga, Nasaruddin S.Pt mengatakan lomba lari gendong istri ini diprakarsai dan disponsori oleh GAPEHANI Bima. “Adapun Ketua Panitia Lomba adalah Ketua GAPEHANI Bima sendiri, yaitu Bapak Abdul Khaer H. Idrus,” ungkap Kades. 

Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Tangga ini disambut antusias warga. Pasalnya, para peserta yang mengikuti lomba lari sambil gendong istri ini diberikan hadiah uang Rp 1.000.000 jika memenangkan lomba tersebut. Peserta yang mengikuti lomba ini pun dipastikan harus memiliki fisik dan stamina yang kuat. 

Selain lomba suami gendong istri, Panitia juga menggelar lomba balap karung. Peserta yang mengikuti lomba ini tak hanya orang dewasa, namun turut dimeriahkan oleh anak anak dengan mengikuti berbagai lomba lainnya.

Lomba menarik perhatian warga setempat karena terhenti selama 2 tahun akibat pandemi. Menurut Ketua Panitia Abdul Khaer, lomba ini digelar tak lepas dari kondisi pandemi virus corona di Bima yang telah mereda. 

Lomba ini digelar tak hanya sekedar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat saat HUT RI, namun juga sebagai ajang silaturahim antar sesama. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments