Sebanyak 57 Desa di Lantik Bupati Bima Hari ini Berlangsung Di Kantor Dengan Tertib dan Aman


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. - 57 Desa di lantik Bupati Bima Hari ini Berlangsung Di Kantor Bupati Bima,adapun Desa-desa sebagaimana disebutkan dalam SK itu diantaranya ; ada dari Desa Sie,Tangga,Baralau,Rato,Sondosia,Rada,Pandai,Nisa,Waduwani,Soki,Roka,Ntori,Pesa,Raba,Kambilo,jia,Naru,Rasabou,Naru Barat,Tanah Putih,Pai,Nunggi,Hidirasa,Kala,Oo,Rora,Mpili, Bumipajo,Oi Saro,Nipa,Rite,kole,waworada,Karumbu,kalodu,waduruka,dumu,Sarae Ruma,Simpasai,Mangge,Hidirasa,Monta Baru,Ndano,Monggo,Tonda,Labuan Kananga,Oi Panihi,Bajo,Punti,Kananta,Kanca,lere,Kaboro,Tonggorisa,teke,dan Ntonggu. Pelantikan dimulai sejak Pukul 09.00 Wita

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE telah melantik sejumlah Kades yang terpilih secara serentak pada Pemilu Seretak Berdesa dan Melakukan Penanda tanganan SK Pelantikan yang ditanda tangani oleh Para Kades tersebut berdasarkan Nama yang telah di sebutkan di atas.

Dengan Memanjatkan Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa melantik Para Kepala Desa yaitu sebanyak 57 Desa,semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segenap Kepala Desa dan menjalankan Amanah berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Lalu dengan Mengucapkan Basmalah mari kita Salawat kepadanya semoga keridoan Ilahi senantiasa memberikan kekuatan dan lahir maupun bathin.

Setelah itu Bupati Bima Usai Melantik dan Melakukan Penandatanganan sebagai tanda bahwa Kepala Desa tersebut telah dinyatakan di Lantik hari ini. Pelantikan dihadiri oleh seluruh MUspida,Muspika, dan Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Para Ketua Panitia Pilkades hingga Simpatisan, Para Pendukung yang berada di dalam maupun diluar Gedung Arena Kantor Bupati Bima.

Pantauan langsung Media terlihat para Aparat Keamanan TNI,Polri,PolPP dan Lainnya melakukan Pengamanan secara Intensif juga nampaknya Bupati Langsung Memasang Tanda Pangkat dan Jabatan Para Kepala Desa yang terpilih secara Satu Persatu. Kemudian dengan mengucapkan salawat dan salam Bupati Bima berjalan Menghampiri Para Kepala Desa sehingga Kelihatan Lebih dekat antara Pimpinan dan Bawahannya.

Juga dapat sampaikan bahwa Suasana di Gedung Cukup Bersahabat,meskipun sempat diwarnai oleh Insiden kecil,namun bisa diminimalisir sehingga suasana tersebut kembali kondusif. Kemudian diluar Paruga juga nampaknya masih Kondisif meski para Simpatisan agak lama menunggu jalannya acara Pelantikan itu.

Pelantikan ini juga sangat berbeda pada Tahun lalu,kali ini lebih Rame sebab hampir semua pendukung datang meramaikan Pelantikan Jagoannya.


Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE dalam sambutannya menghimbau agar Para Kades yang sudah dilantik bisa menjalankan Amanah Undang-undang Dasar 1945,Pancasila,Bhineka tunggal ika, dan NKRI. Selain itu,banyak hal yang harus dibenahi oleh Para Kades terutama Administrasi dalam Penggunaan ADD dan DDA. Imbuhnya.(***)
Load disqus comments

0 comments