Sebanyak 162 Orang Mahasiswa dan Mahasiswi STKIP Bima Gelar Yudisium Tahun ini


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Yudisium Sarjana (S-1) STKIP Bima Tahun Akademik 2022-2023, Rabu, (31/08/2022). Yudisium Sarjana (S-1) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, (STKIP) Bima Periode Tahun Akademik 2022-2023 dilaksanakan di Aula Kampus Utama STKIP Bima.

Pantauan langsung Media ini nampaknya Para peserta Mahasiswa dan Mahasiswi yang diyudisium tersebut sudah melalui proses dan tahapan-tahapan, baik secara Pendidikan Formilnya maupun secara Administrasi. Hal ini telah sesuai dengan ketentuan oleh Management STKIP Bima, sehingga hari ini digelar Yudisium.

Nampaknya Susunan acara juga dirancang lebih sederhana daripada biasanya sehingga tidak berlangsung terlalu lama. Meskipun acara berlangsung singkat kemudian tidak mengurangi kesakralan acara sebagai legalitas peserta untuk menggunakan gelar Sarjana Pendidikan di Masyarakat.
Mahasiswa yang ikut Yudisium berjumlah 83 orang dari Tujuh Program Studi.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP)Bima Bapak Dr. Nasution, M.Pd dalam Sambutannya menyampaikan bahwa situasi pandemi saat ini membuat lapangan pekerjaan kita lebih sulit, tetapi kondisi ini justru menjadi peluang bagi kita para Lulusan untuk menunjukkan kreativitas, inovasi, dan prestasi dalam menciptakan usaha mandiri. 

Masa studi di Kampus bukan merupakan waktu yang singkat sebagai Pembelajaran untuk bertransformasi menjadi pribadi yang tekun dan ulet,juga sebagai modal untuk bersaing di dunia kerja.

Oleh sebab itu, para lulusan harus terus belajar untuk meraih prestasi terbaik di masyarakat. Ungkapnya

Lanjutnya, Ketua STKIP ini berharap kepada para Yudisiawan dan Yudisiuwati agar jangan berhenti belajar karena ilmu pengetahuan akan terus berkembang. Mereka bisa memperolehnya bukan hanya dari buku, tetapi juga dimasyarakat dengan pengalamannya.

Kemampuan Alumni akan menjadi Ujian Pembuktian dari Visi dan Misi,serta Program STKIP Bima, yakni Unggul dalam Berkompetisi, Profesional dalam menerapkan Ilmu Pengetahuan, dan Berkarakter dalam Akhlak dan Perilaku. Pungkasnya.

Sementara di Bagian lainnya salah satu Mahasiswa yang di Yudisium pada Media ini mengatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena telah menyelesaikan beberapa langkah mulai dari Tahun dan semester Pertama hingga Yudisium ini. Ini sesuatu Perjuangan yang tidak mudah bagi saya selaku Mahasiswa di sini,sungguh penuh dengan tantangan dan dinamika.


Namun seiring berjalannya waktu akhirnya saya mampu menyelesaikan tahapan-tahapan itu hingga hari ini adalah Klimaks atau puncaknya. Oleh sebab itu, saya juga mewakili teman-teman ingin menyampaikan rasa terima Kasih kepada semuanya terutama kepada Orangtua saya, kepada Para Dosen mulai dari Dosen Penganjar,Pembimbing,hingga Ketua Yayasan,Ketua Dewan Pembina,dan Ketua STKIP Bima dan Para Crewnya yang selalu ada untuk kami. Tutupnya.(***).
Load disqus comments

0 komentar