Salah Satu MC Pada Kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Donggo, Dapat Pujian Masyarakat


Donggo Bima. Media Dinamika Global.Id. STQ Tingkat Kecamatan Donggo digelar, puluhan santri-santriwati, mulai dari tingkat Anak-anak hingga, Remaja dan Dewasa, hadir meramaikan Kegiatan STQ, yang digelar sebagai ajang seleksi bagi Qori-qoriah untuk melaju ke Tingkat Propinsi dan selanjutnya. Selasa, (30/08/22).

Selain penampilan Qori-qoriah, tidak kalah pentingnya penampilan seorang MC, yang memandu pelaksanaan STQ, MC yang berkompeten tentu akan membuat suasana kegiatan lebih semarak, karena barbagsi paduan kata dan kalimat ia desain untuk menyemangati seluruh masyarakat yang hadir.

Juga selain memanggil peserta Qori-qoriah, ia juga bisa membuat kalimat penyanjung bagi tamu-tamu penting maupun seluruh elemen yang terlibat sebagai pelaksana kegiatan.

Hal ini dikatakan Mukhlis, S.pd, seseorang yang menjadi MC harus menjadi BLUD, dengan demikian hal ini memudahkan menjalin Kerjasama antara panitia STQ agar semuanya bersinergi dengan baik, karena, MC merupakan pemimpin acara yang berkuasa atau bertanggung jawab penuh terhadap jalannya sebuah acara. Ungkapnya.

Tidak hanya itu, menurutnya, MC yang bisa berkolaborasi dengan seluruh elemen akan bernilai baik, sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas, sehingga melahirkan hal-hal yang berbasis pembelajaran bagi generasi-generasi selanjutnya.

Selain praktek cara mengeluarkan mengucapkan kalimat ada juga penguasaan panggung yang perlu diperhatikan, dan menurutnya yang lebih penting adalah penguasaan emosional atau mental, maka saya berterimakasih atas pujian masyarakat terhadap saya. (MDG ADY)

Load disqus comments

0 komentar