Resmi, Wadir Samapta Bersama Tiga Personel Polda NTB Siap Amankan Afrika Tengah


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Dalam kurun waktu sekitar lima bulan lamanya menjalani pelatihan dalam rangka peningkatan kemampuan pengetahuan tentang United Nation Maupun keterampilan taktis, Satgas FPU 4 Minusca yang dipimpin oleh Wadir Samapta Polda NTB AKBP Wahid Kurniawan SIK itu secara resmi menjadi personel penjaga perdamaian atau peace keeper yang akan diberangkatkan ke republik Afrika Tengah.

Status penjaga perdamaian tersebut mereka raih setelah pelaksanaan pembaretan 154 anggota Satgas yang dipimpin langsung oleh Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Drs. Johny Asadoma,SIK.M.Hum di Lapangan Puncak Halimun pada hari Jumat lalu (26/8). Sebelumnya mereka menjalani tradisi jalan juang dengan menempuh jalanan terjal sekitar 40 Kilo Meter puncak gunung Halimun, Bogor Jawa Barat.

Giat tersebut dihadiri oleh Personel Pejabat dan Personel Divisi Hubinter Polri, Wadan (Wakil Komandan) PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana, Pemerintah kecamatan Caringin dan unsur terkait. Dalam pelaksanaannya lapangan puncak Halimun sontak menjadi membiru dengan baret para peacekeeper Polri.

Selain Wadir Samapta tiga Personel Polda NTB lainnya ikut andil menjadi Peacekeeper Polri mereka adalah Brigpol Hendra Febriyan Cahyadi personel Subbid Mulmed Bidhumas, Brigpol Doddy Setiawan personel Kompi 2 Yon A Lombok Tengah dan Briptu Lalu Ginandra Ega Personel Dit Reskrimsus Polda NTB.

Rencananya Satgas FPU 4 Minusca akan diberangkatkan menuju Afrika tengah pada 17 September 2022 menggantikan Satgas sebelumnya, Satgas FPU 3 Minusca. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments