PUSKESMAS SAPE AMBIL BAGIAN MERIAHKAN PAWAI BUDAYA DI KEC.WOHA


Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu,13 Agustus 2022 Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Bima menggelar Pawai Budaya yang dipusatkan di kecamatan woha kabupaten Bima.

Dalam Kegiatan ini nampak terlihat ratusan kelompok Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Lainnya setiap Kecamatan dan Desa juga ikut mengambil bagian dalam pawai Budaya untuk menyambut HUT RI ke 77 Tahun 2022.

Salah Satu peserta yang tampil dan ikut ambil bagian dalam memeriahkan Pawai Budaya ini adalah Peserta dari PUSKESMAS SAPE dengan memakai seragam Sarung Nggoli Khas Bima Warna Kuning.


Peserta dari Puskesmas Sape Nampak terlihat  memukau,indah,Rapi juga dan kompak dengan jumlah personil yang lengkap seperti Dokter, Bidan, Perawat yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Sape (Jainuddin.S.KM) di Dampingi sang istri tercinta dan Kasubag Tata Usaha Puskesmas Sape (Yuris Yumaliani.AMKG) dengan mengusung Tema Sentral dalam Spanduk Yaitu Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Jayalah Negeriku, Jayalah Bangsaku.

Pantauan awak Media Rombongan  peserta dari Kecamatan Sape yang tergabung dalam 18 Desa se Kecamatan Sape juga ikut memeriahkan Pawai Budaya dalam Memeriahkan HUT RI Ke 77 yang dipimpin langsung oleh Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si).

Sedangkan pada panggung kehormatan sebagai Garis Finish  Bupati Bima.Hj.Indah Damayanti Putri.SE Bersama Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer,M.Pd menyambut kedatangan seluruh peserta pawai dengan melambaikan tangannya kepada seluruh peserta pawai budaya.

Pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,pasalnya tahun ini lebih spektakuler dan luar biasa lebih meriah dengan penampilan beberapa atraksi oleh masing-masing kecamatan hingga Desa, sebanyak 18 Kecamatan dan 191 Desa juga turut hadir dan terlibat dalam rangka memeriahkan Pawai Budaya yang berlangsung di Kecamatan Woha.



Kepala Puskesmas Sape (Jainuddin.S.KM) " Pawai Budaya adalah salah satu rangkaian HUT RI Ke 77 Di Kabupaten Bima Sebagai upaya bangkit dan pulih pasca adanya Pandemi Covid-19.

ia juga menambahkan bahwa Kegiatan Ini Sejalan dengan Tema Nasional HUT RI ke - 77 Kemerdekaan RI yaitu Pulih Lebih Cepat,Bangkit Lebih Kuat.

Kegiatan ini dapat memberikan spirit kemerdekaan dan cinta Tanah Air lewat gerakan Merah Putih Pawai Budaya dengan Melibatkan Semua Unsur.Jelas Kepala Puskesmas Sape.

Acara berlangsung tertib dan teratur dengan pengamanan Lalu Lintas dari Pihak Kepolisian,TNI, Personil LLAJR dan Petugas Satpol PP (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments