POSYANDU KELUARGA DI DUSUN UJUNG TIMURNYA NTB, PASIR PUTIH BAJO PULAU


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sesuai dengan jadwal dari Puskesmas Sape bahwa hari ini Selasa 23 Agustus 2022 merupakan Jadwal Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB dalam melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga untuk bulan Agustus 2022 yang serentak di laksanakan pada 4 Pos atau di 3 Dusun Desa Bajo Bajo Pulau yaitu Dusun Bajo Barat,Dusun Bajo Tengah dan Dusun Pasir Putih.


Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu, Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.


Pantauan Awak Media sebanyak 45 orang petugas kesehatan dari Puskesmas Sape staf dari Pelabuhan Sape menuju Desa Bajo Pulau dengan menggunakan Kapal Motor  yang terbagi di 4 Pos termasuk di Pos Terakhir yaitu Pos Suka Sehat 4 Dusun Pasir Putih yang merupakan Dusun Ujung Timur nya Provinsi NTB.

Nampak terlihat Ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia desa yang bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape melakukan dan melayani pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat terutama ibu ibu hamil,bayi,balita, remaja dan lansia.

Kegiatan Posyandu Keluarga hari ini selain melibatkan langsung Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape juga hadir langsung Bidan Desa Bajo Pulau, Pemerintah Desa, BPD dan Pendamping Lokal Desa (Arif Budiman.S.Pi).



Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas dari Puskesmas Sape.

Pantauan awak media Antusias masyarakat di Dusun Pasir Putih saat datangi Posyandu sangat tinggi terutama kepada Ibu ibu hamil, Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Berdasarkan keterangan dari Salah Seorang dari kader Posyandu Suka Sehat 4 Dusun Pasir Putih bahwa jumlah sasaran untuk Pos Suka Sehat 4 yaitu :

Ibu Hamil sebanyak 5 orang,Balita sebanyak 40 orang,Bayi sebanyak 17 orang dan Lansia sebanyak 40.

Kepala Desa Bajo Pulau (Mahmudin Caco) saat di konfirmasi oleh awak media berharap kepada para ibu ibu Kader Posyandu dan Kader Lansia pada setiap Pos untuk bagaimana terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat terutama kepada Masyarakat Lansia.Mudah mudah Pengabdian ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT Aamiin.

Kader Posyandu dan Lansia Dusun Pasir Putih

Kades juga mengapresiasi atas kinerja baik dari para kader Posyandu sebagai pahlawan kesehatan di Desa.Dan Alhamdulillah kegiatan Posyandu Keluarga hari ini berjalan dengan lancar dan sukses.Ungkap nya.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments