PERSATUAN PEMUDA/PEMUDI KALENDE NARU SUKSES GELAR LOMBA GERAK JALAN IBU IBU TK.RT


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa,30 Agustus 2022 mulai pukul 14:30 Wita Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 Persatuan Pemuda/Pemudi Kalende (P3K) yang bekerjasama sama dengan Pemerintah Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Melaksanakan Kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah Ibu Ibu/Anak anak TK.RT se Desa Naru sebagai bentuk perayaan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 dengan Motto Nasional Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat.

Kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah Ibu ibu ini Di lepas langsung oleh Kepala Desa Naru (Nasarudin) yang didampingi oleh Sekretaris Desa,Ketua BPD dan Anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, Ketua Panitia (Nursani) sekaligus merupakan Gender BPD Naru beserta Anggota Panitia lainnya.




Peserta Gerak Jalan Indah ini melibatkan ibu ibu disetiap RT dengan menampilkan busana yang unik unik dan Variasi barisan yang semakin membakar semangat peserta sehingga Penonton yang ikut menyaksikan pun semakin antusias dan penuh kesan.

Pantauan awak media Peserta Lomba Gerak Jalan indah ibu ibu ini di ikuti oleh 12 Regu perwakilan RT termasuk di dalamnya ada peserta regu dari anak anak.

Masyarakat semakin antusias dan semangat menyaksikan lomba ini dengan adanya Penampilan Grub Drum Band dari SMPN I Sape dengan Garis Staf dan Finish adalah Lapangan Semangka Desa Naru Sape.


Kepala Desa Naru  (Nasarudin) berharap dengan adanya kegiatan Lomba gerak jalan ibu ibu Desa Naru ini dapat menambah kemeriahan di Desa juga mempererat tali silaturahmi antar warga setempat.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa Nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan masyarakat dalam hal ini ibu ibu Untuk menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat sesuai Tema HUT RI Ke - 77.Ungkap Kades 

Ketua Panitia Lomba (Nursani) saat dikonfirmasi oleh awak media bahwa Kegiatan ini juga diharapkan Eforia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kembali menggema, setelah dua tahun terakhir vakum karena adanya pembatasan aktivitas kegiatan masyarakat akibat Pandemi Covid-19.


Selanjutnya kami atas na ma Panitia Lomba menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh Donatur dan Masyarakat yang sudah mensukseskan Kegiatan ini, terutama kepada Pemerintah Desa Naru yang sudah mendukung kegiatan ini,dan juga para Sponsor (BosBJ dan Diman Ice Cream), semoga tahun depan bisa kita laksanakan lagi tentunya dengan melibatkan peserta lebih banyak lagi.. 

Awak Media juga sempat melakukan Konfirmasi dengan Sekretaris Panitia (Aswadin) bahwa Selain Lomba Gerak Jalan indah ibu ibu ini kami panitia juga melaksanakan Beberapa mata lomba yang lain seperti Lomba lari karung Ibu ibu dan Anak-anak yang telah dilaksanakan kemarin Senin,dan besok nya Panitia akan melaksanakan Lomba Tarik Tambang, kemudian Lomba memasukan paku kedalam botol oleh ibu ibu,Makan Kerupuk Ibu-ibu, Goyang Bola Ibu-ibu dan Makan Kerupuk anak - anak.Tuturnya..

Pantauan awak Media seluruh peserta Gerak Jalan dengan penuh semangat melangkahkan kakinya dengan indah, rapi dan tertib melewati Rute yang telah ditentukan oleh panitia.


Acara Berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses dengan dipadati oleh ribuan penonton baik penonton dari Desa Naru juga masyarakat dari luar desa Naru.(Arf)MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar