Optimisme Halal Industrial Park NTB Sebagai Kekuatan Baru Ekonomi NTB


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Mewakili Kepala Dinas Perindustrian NTB, Kepala Bidang Kerjasama, Pengawasan, dan Promosi Investasi Industri, Dra. Ely Suryani, M. Pd menjadi narasumber dalam kegiatan Dialog Publik Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pengurus Wilayah NTB pada hari Jumat (26/08/2022) di Tuwa Kawa Coffee.


Dalam penyampaiannya tentang Optimisme Halal Industrial Park NTB sebagai kekuatan baru Ekonomi NTB  dan Indonesia, Ely Suryani mengatakan NTB HIP nantinya akan mengoptimalkan SDA dan SDM lokal yang membentuk ekosistem Industri. Dinas Perindustrian NTB juga telah menyusun roadmap dan regulasi terkait NTB HIP.

Dalam rencana pembangunan NTB HIP, terdapat 9 kawasan yang ada di NTB dengan komoditi unggulan masing masing daerah. Beberapa waktu lalu tim Disperin NTB telah berkonsultasi ke kementerian LHK terkait perizinan kawasan yang berlokasi di Tumpak, kabupaten Lombok Tengah. Tumpak dipilih atas saran dari Pusat untuk Kawasan penyangga KEK mandalika. Kabid kerjasama juga mengajak para mahasiswa yang hadir untuk turut berkontribusi dan mengambil peran dalam NTB HIP Kedepan.

“Satu mimpi besar kita, daerah maju, banyak investor hadir, dan ekonomi NTB jauh lebih pesat.” Tuturnya.

Pada dialog kali ini juga turut menjadi narasumber, Kepala Kadin NTB, H. Faurani, SE.,MBA., Wakil Bupati Lombok Tengah & Ketua MES Lombok Tengah, Dr. H.M. Nursiah, M.Si., dan Perwakilan Akademisi, Muhammad Bai’ul Haq, SE., M.AppEc. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 komentar