MERIAHKAN HUT RI KE 77,PANITIA GELAR LOMBA KARNAVAL PAUD/TK SE-KEC.SAPE


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke - 77 pada tanggal 17 Agustus 2022 beberapa hari lagi, berbagai kegiatan pun ditampilkan.hari ini Kamis, 11 Agustus 2022 Panitia Penyambutan Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke -  77 Kecamatan Sape menggelar Pawai Karnaval Tingkat Paud dan Taman Kanak-kanak (TK).

Ribuan siswa/siswi sekolah PAUD dan TK dengan berpakaian tradisional daerah dan TNI/POLRI dengan membawa bendera merah putih sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

Panitia melepas seluruh Peserta Karnaval di Tempat Star Pertigaan Depan Masjid Raya Al-Munawwarah Sape kemudian berjalan melewati rute yang telah di atur panitia hingga finish di depan kantor Camat Sape.

Dan Tampak di Garis Finish untuk menyambut seluruh peserta Karnaval yaitu Bapak Camat Sape, Sekcam Sape,Danramil Sape,Kepal KUA Sape,Kepala Desa Naru, Brimob Sape,Korwil Pendidikan Kecamatan Sape dan Beberapa rekan Guru dan Pengawas Pendidikan.

Kegiatan HUT RI Ke - 77 Tahun ini tampak meriah,para orang tua siswa berlomba merias Putra dan putri nya dengan menggunakan atribut polisi,tentara dan busana adat yang ada di Indonesia.



Camat Sape (M.Akbar Musa.SP.M.Si) saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa Karnaval ini bertujuan untuk mengingat para pejuang dan pahlawan yang gugur di Medan perang merebut kemerdekaan Indonesia.

Camat Sape juga sangat berterima kasih dengan adanya kebersamaan gotong royong sehingga bisa menyemarakan HUT kemerdekaan RI ke - 77 meski di tingkat Paud dan TK.

" Anak diusia dini ingatannya yang sangat kuat,betapa beratnya perjuangan,selain itu juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat, Melalui Karnaval Jalan ini Anak - anak bisa menanamkan nalai nilai Perjuangan dan Nasionalisme bagi Anak-anak usia Dini.ujar Camat Sape.

Masyarakat Kecamatan maupun di luar kecamatan Sape ikut berjejeran menyaksikan di sepanjang ruas jalan utama Kecamatan Sape hingga untuk sementara arus lalu lintas jalan rayapun sementara terpaksa di tutup selama acara karnaval berlangsung.



Pemandangan ini sudah 2 tahun tidak terlihat di Jalan jalan protokol Kecamatan Sape sejak wabah Pandemi Covid-19 melanda Negeri kita Tercinta.

Pantauan Awak Media Meskipun Cuaca Sangat terik,tidak mengurangi semangat anak - anak untuk mengikuti pawai/Karnaval.Penonton juga berjubel di sepanjang jalan ataupun rute yang dilalui, terutama orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.

"Anak - anak PAUD dan TK peserta Karnaval sangat antusias mengikuti karnaval hingga selesai.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments