Menyambut HUT RI Ke-77, Pemerintah Kecamatan Monta, Gelar Lomba Gerak Jalan Indah.


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Pemerintah Kecamatan Monta Kabupeten Bima, gelar berabagai lomba sebagai bentuk memeriahkan penyambutan HUT RI Ke-77. Senin, (15/08/22).

Mulai dari kegiatan karnaval hingga Lomba gerak jalan di gelar dan diikuti kalangan pelajar dari tingkat TK/SD/SMP/SMA, serta para guru, Instansi dan masyarakat pada umumnya ikut memeriahkan dalam menyambut HUT RI.

Pada hari ini telah berlangsung kegiatan gerak jalan indah, para peserta berjalan dengan semangat dan sportifitas. Setiap peserta dalam lomba ini, dituntut terampil dalam baris-berbaris, menyuguhkan koreografi yang memadukan antara gerak dan yel-yel.

Hal itu dilakukan agar peserta menarik perhatian penonton maupun dewan juri. Keanekaragaman kostum yang dikenakan semua peserta menjadi salah satu daya tarik penonton dan juri dalam memberikan penilaian pada lomba gerak jalan indah ini.

Tepukan, dan teriakan penonton semakin menambah kemeriahan lomba gerak jalan indah ini.

Kecamatan Monta terdiri dari 14 desa, dan 32 sekolah SD/MI, 7 SMP/MTS, 3 SMA/SMK, serta para guru, instansi dan masyarakat umum yang ada di Kecamatan Monta, ikut berpartisipasi memeriahan lomba untuk menyambut HUT RI.

PLT Camat Monta, Abubakar, S. Sos, menyampaiman, kegiatan dimulai pada tanggal 08 Agustus diawali lomba lari maraton sejauh 5 km bagi SD/MI, star dari lapangan Desa Monta dan finishing di panggung kehormatan dapan Kantor Camat Monta. Kemudian jarak 10 km bagi SMP/SMA.

Tanggal 10 Agustus lomba gerak jalan cepat-tepat, star dari lapang Desa Baralau, dan finishnya depan panggung kehormatan, lanjut pada tangga 11 Agustus lomba gerak jalan cepat-tepat bagi SMP/SMA, Instansi serta masyarakat pada umumnya.

Kemudian, lomba karnaval tanggal 12 Agustus, dan hari ini tanggal 15 Agustus lomba gerak jalan yang diikuti oleh SMP/SMA, Instansi dan para guru, serta masyarakat pada umumnya.

Sementara pada momen tanggal 17 Agustus 2022, akan dilaksanakan upacara pengibaran dan penurunan bendera, kemudian akan ada kegiatan panjat pinang.

“Setelah itu akan digelar resepsi 17 Agustus, sekaligus pengumuman bagi para juara,” pungkasnya.

Setelah beberapa tahun kita tidak memerintahkan HUT RI, kini merupakan hal yang beru bagi masyarakat dan kita semua, maka kedepannya kita akan berusaha untuk meningkatkan apa yang menjadi kekurangan hari ini. Harap Abubakar.

Hal senada yang disampaikan oleh Ketua Panitia Perayaan HUT RI Kecamatan Monta, Dra. Arfida, M. Pd, menuturkan bahwa, antusis serta motivasi masyarakat dan para peserta sangat luar biasa.

Diharapkannya, kedepan, apapun yang menjadi kekurangan akan terus ditingkatkan, “terutama untuk kendaraan yang lewat, itu perlu diterbitkan lagi,” tegasnya.


Di tempat yang berbeda Korwil Pendidikan H. Mahfuid, S.sos menuturkan, kegiatan memeriahkan HUT RI kali ini beda pada tahun-tahun sebelumnya, pasalnya, untuk peserta gerak jalan dari kalangan umum tahun lalu sedikit, tapi tahun ini luar biasa peningkatannya, dan diluar perkiraan, pungkasnya.

Mudah mudahan ditahun-tahun selanjutnya akan ada banyak lagi, masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan HUT RI, dan dengan diselenggaraka acara seperti ini, diharapkan bisa menumbuhkan rasa semangat kepada masyarakat untuk menghargai para pejuang yang sudah memerdekakan Negara Republik Indonesia, tutupnya penuh harap. (MDG 002). 

Load disqus comments

0 comments