Mahasiswa KKN Posko 2 Di Desa Lanta Kec.Lambu Bagikan Buku 4 Pilar Kebangsaan Pada SMA 1 Lambu Kab.Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Pembagian Buku Paket 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Mahasiswi Posko II KKN UM Bima di Desa Lanta pada SMA 1 Lambu Kab.Bima pada hari Kamis 04-08-2022. Mulai dari jam 8:30 Wita sampai dengan 11:00 wita. Terdapat empat tujuan negara yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darahnya, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Anhar selaku Ketua Posko 2 KKN UM Bima menjelaskan bahwa Buku empat pilar kebangsaan adalah  tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar masyarakat dan generasi penerus bangsa Indonesia agar merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Maka dengan ini generasi penerus harus punya pondasi yang kokoh dalam hidup berbangsa dan bernegara Salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara adalah adanya empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Keempat pilar kebangsaan Indonesia tersebut wajib di tanamkan kepada generasi penerus dan  seluruh masyarakat Indonesia. Namun Sebagaimana yang diketahui secara bersaman diera Milenial Yang sekarang ini masih banyak generasi-generasi muda yang sangat minim pengetahuan seputar dasar-dasar Hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan benar.

Dalam keseharian Mereka banyak yang disibukkan dan disuguhkan dengan urusan dunia elektronik, dunia Maya dan Dunia romantisme. Sehingga minat untuk memahami dasar-dasar hidup berbangsa dan bernegara itu berkurag, Pada hal pemuda adalah tulang punggung bangsa serta Estafet penting bagi suatu bangsa 

Seharusnya mereka Wajib hukumnya untuk memahami dasar-dasar NegaraNya, Maka lewat momentum program pembagian buku 4 pilar kebangsaan ini kami dari Mahasiswa KKN UM BIMA posko II Desa Lanta Kecamatan Lambu punya inisiatif yang tinggi dalam mengusahakan untuk membangkitkan kembali gairah minat baca serta menanamkan pemahaman ataupun wawasan-wawasan dasar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada siswa/i SMAN 1 Lambu kabupaten Bima dengan harapan agar mereka dapat memperolah pondasi yang kokoh, baik dan benar.

Harapan besar semoga dengan pembagian buku 4 pilar kebangsaan yang kami adakan ini dapat membuat generasi muda Indonesia punya potensi dan pondasi yang kokoh dan dijadikan benteng pertahanan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat mengimplementasikan lingkungan sekitar nya.

Dan tidak lupa pula kami dari Mahasiswa KKN UM BIMA posko II Desa Lanta kecamatan Lambu. Mengucapkan terimakasih banyak Kepada pihak Kepala Sekolah, Guru-guru dan seluruh Siswa/i SMAN 1 kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Yang telah memberikan kami ruang  serta  menyempatkan diri juga untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan pembagian buku 4 pilar kebangsaan dan sosialisasi kampus universitas Muhammadiyah Bima Di SMAN 1 Lambu Kabupaten Bima. Pungkasnya(Anwin MDG).

Load disqus comments

0 comments