LOMBA GERAK JALAN INDAH MERIAHKAN HUT RI KE 77 DI KEC.SAPE.


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id  Jum,at.12 Agustus 2022 Dalam Rangka menyambut hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 77 Pemerintah Kecamatan Sape melalui Panitia HUT RI menggelar Lomba Gerak Jalan Indah untuk berbagai Tingkat Sekolah dan pada hari pertama di awali dengan Tingkat Sekolah Dasar (Ganjil) sedangkan hari kedua untuk Tingkat Sekolah Dasar (SD) Genap akan dilanjutkan pada hari Minggu.


Jumlah Peserta Gerak Jalan indah pada hari pertama di ikuti oleh 35 Peserta yang di lepas oleh panitia pada garis Star Lapangan Putih Desa Sangia dan Garis Finish Depan Kantor Camat Sape.

Saat dilepas Oleh Panitia Lomba,Atraksi Drum Band gabungan dari dua sekolah SMA di Kecamatan Sape di tampilkan lebih awal yaitu dari SMAN I Sape dan SMA Muhammadiyah Sape.

35 Peserta secara bergantian menampilkan kelihaian dan kerapian baris - berbaris  juga keindahan dan kreativitas variasi barisan yang mereka Ciptakan di antaranya dari Peserta SDN Inpres Na,e dan SDN NO.4 Sape.



Nampak Terlihat Para Tamu Kehormatan berada di Meja Garis Finish mulai dari Camat Sape,Sekcam Sape, Kapolsek Sape,Danramil Sape, Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Sape,Kepala KUA Sape,Korwil Pendidikan Kecamatan Sape,Para Guru dan Pengawas Sekolah Dasar,Kepala SMA N I Sape juga Turut hadir Kepala Desa Naru yang baru yaitu Nasyaruddin.

Dari pantauan awak media ini,lomba gerak jalan indah tahun ini baru kembali di laksanakan,setelah beberapa tahun sebelumnya tidak terselenggara karena Pandemi Covid-19.

Dan untuk mengamankan jalannya lomba,sejumlah personil dari TNI,Polri,Satpol PP dan Jajaran LLAJR di turunkan ke sejumlah titik dan ruas jalan protokol yang menjadi rute lomba.

Salah seorang dari Panitia Lomba" Saat di konfirmasi oleh awak media menyampaikan Bahwa tujuan pelaksanaan Lomba gerak jalan indah ini yaitu untuk menggalang persatuan dan kesatuan,memupuk rasa Nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan para siswa/siswi untuk menuju " Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat " sesuai Tema dari Tema HUT RI KE - 77.

Lomba Gerak Jalan Indah ini nantinya akan membuat siswa untuk banyak berlatih mengenal kedisiplinan hingga kerjasama.

Diharapkan juga dengan berbagai lomba yang di adakan ini eforia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kembali menggema, setelah dua tahun terakhir vakum karena adanya pembatasan aktivitas kegiatan masyarakat akibat Pandemi Covid-19.Jelas nya



Lomba Gerak Jalan Indah pada hari pertama dipadati oleh ribuan penonton di sisi jalan menyaksikan Putra dan Putrinya yang sedang ikut Lomba sementara arus lalu lintas jalan rayapun sementara terpaksa di tutup selama acara lomba berlangsung.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments