KOMUNITAS PARAPI PARANGINA SAPE GELAR BERBAGAI LOMBA MERIAHKAN HUT RI KE 77 TAHUN


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RepubIik Indonesia yang ke - 77 berbagai kegiatanpun ditampilkan oleh Masyarakat Pedesaan di berbagai daerah termasuk pada hari ini Rabu 31 Agustus 2022 Komunitas Parapi Parangina Sape (KOMPAS) menggelar Pawai Budaya Untuk Semua kalangan masyarakat Desa Parangina yang dirangkaikan dengan Lomba Panjat Pinang dan Pengundian Doorprise dan Penyerahan Hadiah Lomba.

Nampak terlihat Ribuan Masyarakat mulai dari siswa/siswi sekolah PAUD,TK,SD,SMP,SMA, Guru, Mahasiswa, Ibu - ibu PKK,Kader Posyandu,RT/RW, Kadus,BPD,Tokoh Agama, Tokoh Profesi,Tokoh Wanita,Tokoh Masyarakat,Pemuda dan Pemudi Masyarakat Desa Parangina.

Sebelum nya "KOMPAS" telah sukses melaksanakan Berbagai macam lomba antara lain : 

- Lomba Tarik Tambang 

- Lomba Balap Karung

- Lomba  Gerak Jalan Indah Ibu - ibu yang telah dilaksanakan pada tanggal 20.08.2022  untuk semua kalangan.

Lomba Pawai Budaya hari ini sebagai tempat star yaitu depan SMAN 2 Sape hingga di Garis Finish di Lapangan Desa Parangina di Dusun Ronda massa yang diawali dengan Penampilan Drum Band dari SMPN I SAPE.


Pemandu Acara 

Selanjutnya Dalam Lomba Pawai Budaya hari ini dipanggung kehormatan nampak terlihat Kepala Desa Parangina,Ketua BPD Parangina,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Sape, segenap Panitia dan Pengurus Kompas, Pendamping Lokal Desa Parangina dan Juga turut hadir Kabid PTK Dikpora Kab.Bima (H.Fatahurrahman.M.Pd) bersama istri sekaligus merupakan sebagai Pembina Kompas.

Pantauan awak media peserta Pawai Budaya ini menampilkan Atraksi yang luar biasa dengan berbagai macam kostum dan bentuk pakaian mulai dari pakaian tradisional daerah,TNI/POLRI dan lain-lain dengan membawa senjata dan  bendera merah putih sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

Bahkan ada peserta Karnaval dengan dengan menunggangi kuda Pacuan Khas Bima dengan hiasan warna warni yang luar biasa sehingga masyarakat desa Parangina yang menonton juga ikut terhibur.

Ketua Kompas (Risman.S.Pd)

Ketua Komunitas Parapi Parangina Sape (KOMPAS) Risman.S.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Pawai Budaya hari ini yang dirangkaikan dengan Lomba Panjat Pinang dan Pengundian Doorprise dan Penyerahan Hadiah ini bertujuan untuk mengingat para pejuang dan pahlawan yang gugur di Medan perang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Ketua Kompas juga sangat berterima kepada seluruh masyarakat Desa Parangina yang sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Lomba Karnaval dan Pawai Budaya HUT RI KE 77 Tahun 2022.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk Persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Parangina juga untuk memupuk jiwa Gotong royong sehingga bisa menyemarakan HUT kemerdekaan RI ke - 77 di Tingkat Desa Parangina.

Melalui Karnaval Jalan ini Masyarakat terutama Anak - anak bisa menanamkan nilai nilai Perjuangan dan Nasionalisme.Jelas Risman.. 




Ketua Kompas juga sangat berharap kepada Pemerintah Desa Parangina semoga tahun depan bisa dilaksanakan lagi dengan lebih meriah dan tentunya kami juga berharap sumbangsih dan Dukungan Melalui Dana Desa.

Nampak terlihat Masyarakat diluar Desa Parangina juga ikut berjejeran menyaksikan di sepanjang ruas jalan utama dari atas Timur SMAN 2 Sape menuju ke arah barat Lapangan Desa Dusun Ronda Massa walaupun sedikit menimbulkan kemacetan akan tetapi hanya berlangsung sebentar dikarenakan segenap anggota panitia Pelaksana Lomba bersama sama dengan masyarakat Parangina juga ikut membantu dan mengatur untuk kelancaran Lalulintas termasuk keterlibatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa.

Pemandangan ini sudah 2 tahun tidak terlihat di Jalan jalan protokol Kecamatan Sape khususnya di Desa Parangina sejak adanya wabah Pandemi Covid-19 melanda Negeri kita Tercinta.




Pantauan Awak Media Meskipun Cuaca Sangat terik,tidak mengurangi semangat peserta terutama anak - anak untuk mengikuti pawai budaya ini.Penonton juga berjubel di sepanjang jalan ataupun rute yang dilalui, terutama orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.

Seluruh  peserta pawai Budaya sangat antusias mengikuti pawai hingga selesai dan bubar di Lapangan Desa Parangina Dusun Ronda massa sampai sore hari. 

(Arf SP/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar