KEPALA DESA TAROPO KEC.KILO BAGIKAN BLT-DD KE 100 KELOMPOK PENERIMA MANFAAT


Taropo-Kilo. Media Dinamika Global. Id. -  Dengan telah terealisasinya anggaran Penanggulangan Bencana Alam yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022,Kepala Desa Taropo Kec.Kilo Kab.Dompu,ABDURRAHMAN (reed) melakukan pembagian bantuan BLT-DD ke masyarakat sejumlah 100 orang Kelompok Penerima Manfaat (KPM)

Hal ini saya lakukan berdasarkan PMK No 190 Tahun 2021 Tentang Pengelolaan Dana Desa,di samping itu juga pembagian ini sangat membantu masyarakat dalam hal kebutuhannya untuk menambah kebutuhan perekonomian masyarkat di tingkat bawah. Tegasnya.

Sebelumnya ( tadi malam)di cela-cela sambutan Pemerintah Desa, Kepala Desa Taropo menegaskan ke masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar dapat hadir di Kantor Desa guna untuk menerima bantuan BLT,karna hal itu sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam hal pemulihan perekonomian masyarakat pasca negara kita di landa oleh wabah covid 19 (Corona)

Yaa,Saya hari ini membagi BLT-DD ke 100 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yaitu tiga bulan,Juli,Agustus dan September 2022 di kali tiga ratus ribu perbulan,artinya mereka terima uang hari ini sejumlah sembilan ratus ribu rupiah perorang.

Kepala Desa Taropo berharap kepada penerima manfaat ini agar di gunakan sesuai kebutuhan dalam rumah tangga masing-masing dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat

Di tempat yang sama Ketua BPD Desa Taropo,Rustam,M.Pd sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh Pemerintah Desa yang membagikan BLT ini ke masyarakat,karna hal ini sangat membantu masyarakat  di saat-saat masa pemulihan ekonomi masyarakat pasca covid 19,yaa kami dari Lembaga BPD sangat mengapresiasi langkah Kades ini. Tambahnya.


Awak media ini juga mewawancarai orang nomor dua di Desa Taropo,RANO KARNO,S.Pd selaku Sekertaris Desa Taropo di ruang kerjanya terkait pembagian BLT-DD ini,senada dengan Kadesnya,Bung Rano Karno yang sering di sapa Bung Al Bana dan yang pernah memimpin organisasi Himpunan Mahasiswa Dompu Makasar (HMD) 

Dan juga sekaligus Pendiri Himpunan Mahasiswa Kilo Makasar (HMK) sangat berharap kepada penerima manfaat KPM agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,walaupun nilainya tidak seberapa tetapi menurut saya sangat bermanfaat sekali,tutupnya. (Gr. Ondy MDG).

Load disqus comments

0 comments