Kembali BPP dan UPT Pertanian Soromandi Meriahkan Gerak Jalan Indah di Jalan Lintas Bajo


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. -Kembali Kepala BPP Dan UPT Pertanian Soromandi ambil bagian meriahkan  Gerak Jalan Indah di Soromandi. Kegiatan ini dipimpin langsung Oleh Kepala BPP dan Kepala UPT Pertanian Soromandi yang dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkup BPP Dan UPT Pertanian beserta Istrinya. Kegiatan ini di Mulai dari Dusun Lewidewa Desa Lewintana Kec.Soromandi hingga Finish di Desa Bajo. Banyak Hadiah yang diperebutkan dan disiapkan oleh Panitia Penyelenggara pada Senin,15/08/2022

Sekitar Pukul 07.30 Wita Mengawalinya di Dusun Lewidewa Desa Lewintana Kec.Soromandi hingga Finish di Desa Bajo Kec.Soromandi tepatnya di Lapangan Nanga Lere yang di hadiri oleh Seluruh Instansi se-Kec.Soromandi, Seluruh Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Soromandi, Satuan Pendidikan mulai dari PAUD/TK hingga SMA/SMK/MA dengan Jumlahnya sebanyak 37 Instansi dan Sementara Jumlah Desa terdiri dari 7 Desa serta Puluhan Perangkat lainnya.

Kepala BPP Pertanian Bapak Syamsuddin,S.PKP di sela-sela Orasinya mengatakan bahwa BPP Dan UPT Pertanian Soromandi akan selalu mendukung Program Bima Ramah Jilid II ini,apalagi yang berkaitan dengan Hari dimana Bangsa Indonesia saat ini akan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tepatnya 17 Agustus 1945.

Hari ini Bangsa dan Negara Indonesia sedang merayakan dengan berbagai atraksi,Pawai Budaya hingga Gerak Jalan Indah sebagai bentuk Menivestasi Gerakan The Fandhing Father kita yang terdahulu. Sehingga hari ini kita terus fokus untuk mengaktualisasikan dalam bentuk nyata yaitu memperingatinya agar kemudian para Pahlawan kita bisa lebih tenang di alam sana. Ungkapnya

Dia juga memberikan Isyarat bahwa hampir setiap Tahunnya kita rayakannya dengan berbagai Atraksi yang menarik. Setelah kemarin kami memperoleh Surat dari Bupati Bima mulai dari Hari Kemarin yang dimulai dari Cabang Talabiu hingga Finis di Woha Kantor Bupati Bima kemudian pada Hari ini kami memulainya di Dusun Lewidewa Desa Lewintana Kec.Soromandi hingga Finish di Desa Bajo Kec.Soromandi Kab Bima NTB.

Alhamdulillah kami dari BPP dan Dinas UPT  Pertanian Soromandi pada Hari ini sangat antusiasme terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah saat ini apalagi ini ada kaitannya dengan Hari Kemerdekaan Indonesia tepatnya pada 17 Agustus 1945. Pungkasnya.


Hal senada disampaikan oleh Kepala UPT Dinas Pertanian Kec.Soromandi Bapak Junaidin,S.TP Pada Media ini Mengatakan bahwa apa yang dilakukan pada hari ini adalah bentuk dari Upaya meratifikasi konvensi melalui Program Pemerintah yang juga Program kita bersama dalam rangka memeriahkan Pawai Budaya Peringatan hari Besar Negara Indonesia. 

Kemudian terkait dengan masalah seragam ini adalah pakaian seragam yang dikolaborasikan oleh Sahabatku selaku Pegawai yang ada di Instansi Pemerintah kita ini. Juga bagian dari upaya menyatukan Pendapat untuk Memajukan Kecamatan Soromandi menjadi lebih Kompetitif dengan Wilayah-wilayah lainnya yang ada di Kab.Bima ini.

Sungguh Luar Biasa dan Apresiasi sekali dengan adanya Kegiatan ini,sebab selama ini kadangkala banyak Lupa tentang Historis atau Sejarah Perjuangan Para Pahlawan Pendahulu kita.  Banyak sekali Pahlawan yang telah mengorbankan Jiwa Raganya demi Membela Negara yang kita Cinta ini. Tuturnya

Bang Jun juga Sapaan Akrapnya menambahkan bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari sekian banyak kegiatan yang ada di Kecamatan Soromandi ini. Namun yang paling menarik adalah di Tahun ini. Di Tahun ini kemarin Melalui Program Bupati Bima dengan Slogan Bima Ramah Jilid II ini telah menginstruksikan kepada kami untuk mengikuti Pawai Budaya dengan berbagai macam atraksi,tarian,dan tradisional yang sifatnya konvensional.


Sehingga sangat menarik sekali. Dan yang lebih menarik adalah Tradisi di setiap Desa Masing-masing yang ada di 191 Desa memiliki Ragam Budaya yang ditampilkannya. Kemudian hari ini kami di Instansi Pemerintah Kecamatan Soromandi terutama di Dinas Pertanian Kec.Soromandi bersama Crew turut memeriahkan Kegiatan ini dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Indonesia tepatnya pada Tanggal 17 Agustus 1945. Pungkasnya.(MDG 05).

Load disqus comments

0 comments