Keluarga Besar SMAN 4 Kota Bima, Ikut Sukseskan Festival Rimpu Kota Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global.Id. Pemerintah Kota Bima NTB menggelar kegiatan festival Rimpu, agenda yang bertajuk Pesona Rimpu Mantika tersebut sedikitnya diikuti oleh puluhan ribu peserta yang tergabung dari berbagai wilayah Kecamatan dan hingga kelurahan, dan seluruh Instansi Se-Kota Bima, Sabtu, (27/8/22).

Semarak kegiatan Festival Rimpu tersebut terlihat begitu meriah. Partisipasi sejumlah peserta yang didominasi oleh kaum perempuan itu pun patut diapresiasi. Mereka mengenakan busana rimpu dengan sarung tenun "Tembe Nggoli" sebutannya itu dengan berbagai corak dan warna.

Dalam Festival Rimpu itu, Seluruh warga SMAN 4 Kota Bima sangat Bangga serta antusias ikut memeriahkan dan memadati jalan utama Kota Bima, star dari lapangan Serasuba menuju Kantor Wali Kota Bima dalam festival Rimpu yang merupakan puncak perayaan dalam rangka memperingati hari kemerdekan Negara Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 di Kota Bima.


Kepala SMA 4 Kota Bima St. Maryatun, S.Pd, M. Pd menuturkan, hari SSabtu yang bertepatan dengan Sabtu Budaya di SMAN 4 Kota Bima , "Siwe Mantika dan Baba Ma Gagah", (seluruh siswa dan siswi SMAN 4 ikut mengenal dan merasakan langsung moment budaya yang diselenggarakan Pemkot Bima sebagai pengalaman yang sarat nilai Budaya dan religius.

Semoga siwe mantika dan baba ma gagah(seluruh siswa/siswi smanpatkobi dapat meresapi subtansi dan nilai luhur budaya dibalik festival keren ini.

Pantauan Media ini, seluruh Keluarga Besar SMAN 4 Kota Bima dan para peserta yang lainnya tiba di Kantor Wali Kota sebagai titik garis finis setelelah star dari dua titik pukul 07:00 Wita, dan dilanjutkan dengan kegiatan pengundian Doorprize Oleh Walikota dan seluruh Panitia. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar