IBU KADES NARU BARAT SERAHKAN BLT DANA DESA KEPADA 125 KPM


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin,15 Agustus 2022 Melalui Pencairan Dana Desa Tahap III Ta.2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi di Empat  Dusun Desa Naru Barat.

Bantuan yang diterima oleh setiap KPM BLT Dana Desa hari ini sebesar 900.000 atau untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan

Juli, Agustus dan September Ta.2022.Pantauan awak media Hadir langsung pada kesempatan ini Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati.SE) didamping oleh Sekretaris Desa, Perangkat Desa dan seluruh Penerima Manfaat BLT Dana Desa.



Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati.SE) sebelum memulai penyaluran BLT DD untuk tiga bulan Sekaligus hari ini Menyampaikan beberapa Point penting kepada Seluruh Penerima manfaat BLT DD Bahwa Bantuan hari ini akan disalurkan kepada Masyarakat yang mana sebelumnya nama nama penerima manfaat ini telah dilakukan Pendataan, Validasi,Verifikasi sampai pada Tahap Penetapan Melalui Musdes Khusus oleh Tim Yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa Naru Barat antara Lain keterlibatan Rt,Rw,Kadus & BPD tiap wilayah Dusun. 

Kades juga menambahkan Bantuan hari ini akan dibagikan kepada masyarakat (KPM) sebanyak tiga bulan sekaligus yaitu bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2022 yang mana setiap Bulannya sebesar Rp.300.000/KPM sesuai Petunjuk dan aturan yang ada. 

Ibu Kades juga Berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Naru Barat terutama untuk membeli kebutuhan pokok,sembako dan keperluan lainnya.


Nampak Terlihat sebanyak 125 KPM BLT DD Naru Barat hari ini dengan raut wajah yang penuh senyuman dan bahagia menerima Bantuan untuk tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.900.000/KPM.

Salah Seorang Penerima Manfaat asal Dusun Naru (Ida Royani) menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan ini, semoga ini bermanfaat bagi kami masyarakat dan Terima Juga Kepada Ibu Kades  Naru Barat yang telah menyerahkan secara langsung bantuan hari ini.Ucap nya.


Pantauan awak Media berdasarkan informasi dari Pemerintah Desa  Naru Barat bahwa Jumlah Penerima Manfaat BLT DANA DESA Tahun 2022 sebanyak 125 KPM yang terdiri dari Dusun  Naru sebanyak sebanyak 26 KPM, Dusun  Kalo 26 KPM, Dusun Dea 36 KPM dan Dusun Lawage sebanyak 35 KPM. 

penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19 terutama memakai masker.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments